» » » Hindari Karhutla Polres Sanggau Pasang MAKLUMAT KAPOLDA

Hindari Karhutla Polres Sanggau Pasang MAKLUMAT KAPOLDA

Penulis By on Selasa, 27 Februari 2018 | No comments

Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kabagops Polres Sanggau Kompol Ricky merespon situasi yang sedang trend di Kalimantan Barat yaitu timbulnya bencana asap akibat aktifitas pembakaran maupun kebakaran hutan dan lahan di seluruh wilayah Kalimantan Barat. Senin 26/02/2018.

"Tindakan preventif sudah setiap hari kami lakukan baik melalui Satgas preventif Polres maupun kagiatan Bhabinkamtibmas di jajaran polsek, yang mensosialisasikan tentang bahaya dan sanksi hukum akibat pembakaran hutan dan lahan oleh masyarakat maupun perusahaan perkebunan." Paparnya.

Menindak lanjuti perintah pimpinan Polda terkait dengan Karhutla maka Kabagops memasang Banner Maklumat Kapolda Kalbar terkait dengan sanksi apabila masyarakat masih tetap melakukan pembakaran lahan dan hutan.

Karhutla mengancam kelestarian ekosistem dan habitat asli flora dan fauna yang dilindungi di Kalbar. Kasihan anak cucu kita nanti yang kemungkinan tidak akan mengenal flora dan fauna asli pulau Kalimantan akibat aktiftas kita sendiri yang dengan sengaja membuka lahan pertanian maupun perkebunan dengan cara membakar" tambahnya.




Penulis : Tim CyberNews Daranante Post

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya