» » » » Jangan Cemari Udara Kita Dengan Asap, Ajak Brigadir Eky melalu Spanduk

Jangan Cemari Udara Kita Dengan Asap, Ajak Brigadir Eky melalu Spanduk

Penulis By on Kamis, 22 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Persoalan kelestarian lingkungan jadi sorotan serius aparat Kepolisian, terkhusus area hutan yang ada di Kabupaten Sanggau. Jajaran Polres Sanggau melalui personel Babinkamtibmas di sejumlah Kelurahan dan Desa yang ada di wilayah hukum Polsek Batang Tarang, bergerak cepat melakukan antisipasi sekaligus pencegahan sejak dini, melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Kapolsek Batang Tarang, Iptu Bernadus Seda mengatakan, bahaya mengenai dampak kerusakan hutan atau lahan sudah disosialiasikan melalui para personel Babinkamtibmas di setiap Desanya.

“Selain giat sambang memberikan sosialiasi mengenai dampak bahaya pembakaran hutan dan lahan, Babinkamtibmas juga melaksanakan kampanye karhutla untuk mengantisipasi mencegah akan bahaya kebakaran,” ujar Bernadus Seda.

Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Brigadir Eky Supriyanto melaksanakan kegiatan Preemtif Pencegahan Karhutla dengan menyampaikan tentang larangan membakar hutan dan lahan serta mengajak warga untuk bersama-sama menjaga alam serta tidak membakar sembarangan yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran hutan maupun lahan serta perkebunan.

Meskipun diwilayah Kecamatan Batang Tarang untuk saat ini masih belum musim tanam maupun panen, namun dalam kesempatan tersebut Brigadir Eky Supriyanto tetap melaksanakan himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang dapat mengakibatkan kebakaran secara luas.

Himbauan yang disampaikan Brigadir Eky disambut baik oleh para warga yang berada didesa Cowet Kecamatan Batang Tarang. Warga berharap kegiatan ini terus dilakukan agar masyarakat lain yang berada di desa Cowet tidak melakukan pembakaran Hutan dan lahan.


Penulis           : Denny Ardiyanto
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya