» » » Tingkatkan Binluh dan DDS Pencegahan Karhutla Sektor Parindu

Tingkatkan Binluh dan DDS Pencegahan Karhutla Sektor Parindu

Penulis By on Selasa, 20 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Karhutla merupakan permasalahan serius yang berdampak buruk bagi siapa pun seperti rusaknya lingkungan, musnahnya ekosistem dan terganggunya kesehatan masyarakat.

Cuaca yang kian panas dan masih adanya oknum "nakal" dapat menjadi pemicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Oleh karenanya, kegiatan pencegahan wajib dilakukan sebelum keadaan makin memburuk.

Selasa, (20/02/2018)  seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Parindu meningkatkan kegiatan Binluh dan DDS terutama di desa binaan masing-masing untuk saling besinergi karena peran serta warga sangat dibutuhkan dalam hal mencegah bahkan menghindari pembakaran lahan sehingga terhindar dari karhutla dengan becana asap.

Memperkecil area pembakaran yakni  dengan melokalisasi area ladang yang boleh dibakar, atau bahkan menerapkan sistem percetakan sawah dapat menjadi solusi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Hal ini dilakukan oleh Polsek Parindu untuk mencegah terjadinya kerusakan lingkungan,  menjaga keseimbangan ekosistem alam dan sekaligus untuk menjaga kelestarian alam di wilayah Kecamatan Parindu.



Penulis : Ona Kota Detu
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya