» » » Tingkatkan Iman dan Taqwa Anggota Polres Sanggau Gelar Binrohtal

Tingkatkan Iman dan Taqwa Anggota Polres Sanggau Gelar Binrohtal

Penulis By on Kamis, 22 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Salah satu cara untuk meningkatkan iman dan taqwa terhadap anggota yang beragama muslim khususnya anggota Polres Sanggau, setiap Kamis selesai apel pagi melaksanakan pembinaan rohani dan mental seperti pada Kamis (22/02/2018).

Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan melalui Kabag Sumda Kompol Abdullah, SH, menyampaikan bagi personil yang beragama muslim dilaksanakan binrohtal di masjid Al Hikmah Polres Sanggau,sedangkan giat keagamaan anggota yang beragama nasrani di selenggarakan di aula Polres Sanggau.

Binrohtal yang dihadiri Kompol Abdullah Sh, Perwira Staf Polres Sanggau dan Personil di masjid Al-Himah di dahului pembacaan ayat suci Alquran oleh Brigadir Suriansyah, kemudian tausiah oleh Ustad Sunandar dimana ustad menyampaikan tentang iman dan taqwa. Iman itu dibisikan dalam hati Kemudian iman yang diberikan dalam hati diucapkan dengan lisan dan di amalkan dalam perbuatan sehari hari.

Ustad Sunandar juga menyampaikan tanda-tanda orang yang beriman diantaranya jika di sebutkan asma Allah hatinya bergetar dan segera mengindahkan perintah Allah, orang beriman akan menjaga lisannya tidak mau berkata yang jelek jelek atau kotor.

Anggota Polres Sanggau dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah diantaranya melalui kegiatan rutin yang di selenggarakan oleh Bagsumda Polres Sanggau melalui bimbingan Rohani secara bersama dimasjid Al Hikmah ini, dengan diselenggarakan binrohtal tersebut, diharapkan anggota semakin bertambah imannya kemudian dapat menjalankan tugas dengan lebih baik yang didasari iman dan taqwa yang kuat.

“Semoga kita semua di mudahkan segala aktifitas sehari hari tetap diberi kesehatan sehingga tugas kedepan dapat kita jalani dengan baik,tulus iklas serta diberi barokah oleh Allah SWT,” himbau Kompol Abdullah, SH.




Penulis : Sukadar
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya