» » » Anggota Polsek Entikong Laksanakan Pengamanan PT. BKP Merau

Anggota Polsek Entikong Laksanakan Pengamanan PT. BKP Merau

Penulis By on Sabtu, 10 Maret 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Apel gabungan dilaksanakan di lapangan apel Polsek Entikong, Jumat (9/3) yang dipimpin oleh Kapolsek Entikong, Kompol Amin Siddiq, S.H. Dalam apel tersebut juga turut hadir anggota Polsek Sekayam dan Beduai. Sejumlah 20 orang gabungan personil Polsek Entikong, Sekayam, dan Beduai akan melaksanakan pengamanan di PT. BKP (Borneo Khatulistiwa Palma) Merau yang kembali dilakukan pemagaran dan kali ini yang melakukan adalah pihak humas perusahaan sendiri.

Bukan kali pertama PT. BKP mengalami kejadian tersebut. Setiap tahun pasti ada permasalahan yang terjadi sehingga beberapa kali telah dilakukan pemagaran oleh karyawannya. Permasalahan ini seakan tidak ada habisnya karena karyawan selalu memiliki tuntutan kepada pihak manajemen perusahaan. Kali ini yang menjadi tuntutan mereka adalah SK Humas yang telah diajukan sejak tahun lalu kepada pihak perusahaan. Bahkan, karena menurut mereka pihak perusahaan tidak menghiraukan, mereka mengambil dan menjual tandan sawit segar tanpa sepengetahuan perusahaan. Pihak perusahaan sendiri sudah menyampaikan bahwa untuk SK Humas sudah beberapa yang dipenuhi namun untuk beberapa yang belum bisa dipenuhi disebabkan adanya ketidaksesuaian kriteria.


Pada hari itu juga telah dilaksanakan mediasi antara kedua belah pihak yang juga dihadiri oleh Perwira Pengendali Pasukan Pengamanan Polsek Entikong, Ipda Sahid yang juga merupakan Kanit Sabhara Polsek Entikong. Dalam mediasi tersebut, Ipda Sahid mengingatkan kepada kedua belah pihak agar saling mendukung karena pemagaran tidak hanya akan merugikan perusahaan tetapi juga karyawan yang menjadi tidak bisa bekerja seperti biasa.

Dari hasil mediasi, pihak humas setuju untuk membuka pemagaran namun harus dilaksanakan dengan ritual adat dayak. Selanjutnya mediasi lanjutan akan dilaksanakan di Polsek Entikong pada hari yang belum ditetapkan. 


Penulis : Abriyanta Ginting
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya