» » » Cegah Karhutla dengan Kampanye

Cegah Karhutla dengan Kampanye

Penulis By on Selasa, 13 Maret 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Kunyil Polsek Meliau Polres Sanggau Briptu Nikson Bulan melaksanakan Kampanye Karhutla di Desa Kunyil Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau, Selasa (13/03/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Briptu Nikson berpesan kepada warga Desa Kunyil tentang larangan Karhutla dengan membentangkan spanduk Stop Pembakaran Hutan dan Lahan.

“Kita mengajak warga Desa Kunyil untuk berkerja sama dalam mencegah Karhutla sehingga pada musim kemarau nanti daerah kita bebas asap,”ajak Briptu Nikson.


Selain masalah Karhutla, Briptu Nikson juga mengingatkan warga agar jangan mudah terprovokasi oleh berita Hoak atau berita bohong di media sosial maupun internet, karena dapat menimbulkan perpecahan antar ras, suku dan agama.

Terkait Pilkada 2018 yang sedang berlangsung, Nikson menghimbau agar setiap warga dapat menggunakan hak pilihnya nanti. “Jangan ada yang merasa ditekan, diintimidasi atau dipaksa. Karena dalam memilih kita dilindungi oleh undang-undang,” ujarnya.

“Informasikan kepada kami (Polri) apabila ada pihak-pihak yang mengancam, memaksa atau mengintimidasi untuk memilih salah satu pasangan calon,” ujarnya.






Penulis : Denny Ardiyanto
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya