» » » Hindari Narkotika, Bhayangkari Sanggau Gandeng BNN dalam Pemberian Materi

Hindari Narkotika, Bhayangkari Sanggau Gandeng BNN dalam Pemberian Materi

Penulis By on Selasa, 06 Maret 2018 | No comments




Polda Kalbar - Polres Sanggau - Bhayangkari Cabang Sanggau menggandeng BNN Kab. Sanggau dalam sosialisasi Narkoba yang diselenggarakan di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan arisan yang dilaksanakan oleh Bhayangkari Cabang Sanggau, Selasa (06/03).

Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan SH, S. Ik, MM yang diwakili Wakapolres Kompol Pulung Wietono S.Ik hadir bersama Kasatintelkam Iptu Suprapto dan KBO Reskrim Ipda Sapja memberikan pencerahan kepada ibu-ibu Bhayangkari Sanggau tentang Bahayanya Narkoba.

Selanjutnya Ketua Cabang Bhayangkari Sanggau Ny. Yuyun Rachmat Kurniawan dalam sambutannya menegaskan untuk mengingatkan kepada Bhayangkari agar putra-putrinya harus dijaga dan kelak menjadi generasi yang tangguh dapat membanggakan orang tua dan terhindar dari perbuatan tercela serta terhindar dari Narkotika.


Kemudian selesai sambutan Wakapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kepala BNN Sanggau yang diwakili staf BNN Kab. Sanggau Eko Wahyudi.

Dalam sambutannya, Eko Wahyudi mengajak kepada ibu-ibu bhayangkari, serta para pelajar yang hadir untuk ikut berperan dan selalu peka dengan lingkungan sekitar. “Kepada orang tua untuk selalu mengawasi  putra putinya, jangan sampai nantinya anak-anak kita terjerumus didunia yang gelap seperti Narkotika,” jelasnya.



Adapun ciri ciri pengguna narkoba menurut Eko Wahyudi, orang atau anak yang memakai narkoba biasanya akan mengurung diri selalu tertutup, mudah marah marah Despresi keringat berlebih atau kecemasan, ciri pisik mata merah,sering sakit,mulut timbul bintik bintik,kejang kejang tanpa Riwayat,penampilan pribadi Lusuh,kumal dan brantakan,bau aneh yang tercium dimulutnya, bekas suntikan dan jeratan di lengan atau di kaki yang ditutup tutupi. Masalah keluarga dan pengaruh teman sebaya  sangat mempergaruhi.

Eko Wahyudi staf BNN minta kepada Orang tua dengan di sampaikannya sosialisai ini dapat melihat dengan sunggung sungguh putra putrinya jangan sampai terkena narkotika, karena  akan membahayakan si pemakai dan orang lain, salah satu contoh ketikan menggunakan memakai Narkoba  kemudian mengendarai kendaraan akan sangat rawan bisa terjadi kecelakaan yang berujung sangat fatal himbau Eko wahyudi.

Penulis         : Sukadar
Publish         : Muhammad Aulia
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya