» » » Nekat Kabur, AM dihadiahi Timah Panas oleh Aparat Kepolisian

Nekat Kabur, AM dihadiahi Timah Panas oleh Aparat Kepolisian

Penulis By on Senin, 05 Maret 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Jajaran Polsek Tayan Hilir mengamankan tersangka tindak pidana narkotika yang kabur dari sel tahanan Polsek Kembayan berinisial AM. Ia diamankan di rumah Kardi yang beralamat di Kampung Serayak Dusun Kawat desa Kawat, kecamatan Tayan Hilir, Minggu (4/3/2018) siang.

Kapolsek Tayan Hilir, Iptu M Rezky Rizal menyampaikan, Pada Minggu 4 Maret 2018 Anggota Polsek Tayan Hilir menerima informasi dari KBO Reskrim Polres Sanggau Iptu Sapja tentang adanya keberadaan dari tahanan Polsek Kembayan yang kabur di wilayah hukum Polsek Tayan Hilir.

Tidak selang berapa lama anggota melaksanakan patroli dan menerima informasi bahwa ada orang yang dicurigai sebagai AM berada di rumah Kardi. Kemudian tim langsung melakukan pengecekan sesuai dengan Protap Kepolisian di rumah Kardi.

“Pada saat di rumah Kardi, tim langsung melakukan penggeledahan rumah dan menemukan tersangka Agus sedang bersembunyi di dalam kamar mandi, ” kata Kapolsek Tayan Hilir.

Selanjutnya anggota langsung mendobrak pintu kamar mandi dan melumpuhkan tersangka agus yang selanjutnya dibawa menggunakan sepeda motor untuk diamankan ke Polsek Tayan Hilir.

“Namun pada saat hendak menanjak menuju halaman kantor Polsek Tayan Hilir, sepeda motor yang digunakan untuk membawa tersangka mengalami trouble mesin sehingga motor berhenti dan tidak mampu jalan menanjak,” ungkap Iptu Rezky Rizal

Seketika kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh pelaku untuk mencoba melarikan diri dengan cara meloncat dari jok sepeda motor. Tidak mau kecolongan anggota langsung memberikan tembakan ke udara sebanyak dua kali serta teriakan peringatan namun tidak diindahkan oleh AM.

Kapolsek menambahkan untuk melakukan tindakan tegas, terpaksa AM kami berikan tembakan yang mengenai kaki bagian paha sebelah kanan dan akibat tembakan tersebut tersangka pun terjatuh dan langsung diamankan oleh anggota.


“AM tadi kita bawa ke Puskesmas Kampung Kawat untuk dilakukan pemeriksaan medis oleh dr. Sangap Ginting,” pungkasnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya