» » » Polres Sanggau Gelar Rapat Penyusunan Pagu Ideal ke Pagu Indikatif T.A 2019

Polres Sanggau Gelar Rapat Penyusunan Pagu Ideal ke Pagu Indikatif T.A 2019

Penulis By on Kamis, 08 Maret 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurinawan pinpin lansung rapat penyusunan pagu ideal ke pagu idikatif T.A 2019 subsatker jajaran Polres Sanggau di Aula Graha Wira Pratama, Kamis (08/03).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabagren Polres Sanggau Kompol Wardaya serta para Kaurmintu  Bag, Sat, si dan para Kasium Polsek Jajaran.

Didampingi Kabagren Polres Sanggau, Kapolres Sanggau  menyampaikan Pagu Idial ke Pagu Indikatif yang akan disusun sangat Fatal, maka dari itu Kabagren selaku motor penggerak di Polres Sanggau ini mengundang para Kaurmintu dan Kasium polsek jajaran pengelola anggaran untuk bekerja bersama-sama, sehingga  apa yang mau kita usulkan dapat terealisasi dalam anggaran TA. 2019.

“Rapat penyusunan  ini perlunya melibatkan semua pengemban fungsi. Diharapkan rencana kerja dan anggaran yang akan kita susun nantinya menjadi benar dan sesuai rencana kebutuhan yang di butuhkan sehingga dalam penggunaan anggaran tidak adanya kesalahan. Kekurangan dàn banyaknya refisi dikarenakan dalam penyusunan tidak sesuai Renja yang akan kita hadapi kedepan dan diharapkan dalam penyusun ini jangan asal-asalan”, tegas Kapolres.


Lanjutnya, untuk penyusunan anggaran agar dapat menyampaikan ke masing-masing unit kerjanya sesuai dengan rencana kebutuhan. Kegiatan tahun lalu yang tidak terdukung anggaran agar dimasukan, sarana dan prasarana perlu di pikirkan sehingga kedepan tidak ada lagi kendala dikarenakan sarana tidak layak dan yang ada sudah tidak bisa di pergunakan.

“Tantangan tugas Polri kedepan yang semakin berat, maka pengguna anggaran melalui Kaurmintu dan Kasium dapat menyusun pagu Ideal ke pagu Definitif dengan baik serta mampu memprediksikan rencana giat Kepolisian kedepan sehingga dapat menyusun rencana kebutuhan yang benar dan baik”, ucap AKBP Rahmat Kurniawan

Selanjutnya Arahan dan pendalaman materi perencanaan yang di pandu Kabagren Polres Sanggau Kompol Wardaya. Dimana Rencana kebutuhan yang telah di usulkan oleh subsatker jajaran Polres Sanggau akan dibahas kemudian akan diteruskan ke Polda Kalbar.




Penulis : Sukadar / Denny Ardiyanto
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya