» » » Sosialisasi P4GN oleh Kapolsek Tayan Hilir dan BNN Kabupaten kepada Pelajar SMA

Sosialisasi P4GN oleh Kapolsek Tayan Hilir dan BNN Kabupaten kepada Pelajar SMA

Penulis By on Rabu, 14 Maret 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kapolsek Tayan Hilir beserta BNNK Sanggau melaksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diikuti oleh Kelompok Pelajar SMA Negeri 1 Tayan Hilir di Gedung serbaguna Desa Kawat Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau, Rabu (14/3).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Pemberantasan BNNK Sanggau Kompol Sudijarto, SH, Mewakili Kepala sekolah SMA NEGERI  1 Tayan Hilir Surpardian S.Pd, Kapolsek Tayan Hilir Iptu M. Risky Rizal, S. IK, MH dan Para Siswa-Siswi SMAN 1 Tayan Hilir berjumlah kurang lebih  50 orang.


Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Tayan Hilir Iptu Muhammad Resky Rizal, S. IK, MH selaku nara sumber memberikan materi sosialisasi  tentang Berita Hoax dan Bijak dalam penggunaan Media Sosial, sedangkan Kompol Sudijarto, SH dari BNNK Sanggau menyampaikan materi tentang P4GN. 

Kegiatan sosialisasi tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab yang berlangsung aktif, para siswa siswi nampak antusias melayangkan pertanyaan yang kemudian dijawab oleh narasumber.


Pada akhirnya sesi tanya jawab dan dialog pun diakhiri dan kemudian dilaksanakan pemberian Cindramata Kepada Kepala sekolah SMAN 1 Tayan Hilir dan Kapolsek Tayan Hilir oleh BNNK Sanggau. 

Kapolsek Tayan Hilir menyambut baik kegiatan tersebut, sebagaimana diketahui bahwa bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah sampai ke tingkat pelajar,  tidak cukup hanya dengan penindakan hukum terhadap pelaku,  akan lebih efektif dengan kegiatan pencegahan seperti yang baru saja dilaksanakan.


Penulis : Abdul Salam
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya