» » Awali Tugas, Polsek Entikong Laksanakan Apel Pagi

Awali Tugas, Polsek Entikong Laksanakan Apel Pagi

Penulis By on Senin, 30 April 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Mengawali tugas hari Senin (30/4), personil Polsek Entikong laksanakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek Entikong, Iptu Eeng Suwenda.

Menurut Eeng, apel pagi merupakan sebagian tugas dari anggota Kepolisian. "Seorang anggota Polri dapat dinilai dari kehadirannya saat pelaksanaan apel pagi,” ucap Eeng.

Wakapolsek Entikong juga menjelaskan bahwa apel pagi merupakan saat dimana personil menerima arahan dan petunjuk dari pimpinan. Oleh sebab itu, apel pagi merupakan kewajiban sebagai anggota Polri karena merupakan pedoman untuk pelaksanaan tugas pada hari itu dan pada hari berikutnya.

Pada kesempatan kali ini, Iptu Eeng Suwenda memberikan penekanan kepada personil untuk tetap waspada terhadap pergerakan massa karena besok merupakan "Hari Buruh Internasional".

Dirinya juga memerintahkan anggota Unit Intelkam untuk mencari bahan keterangan sebanyak - banyaknya terkait hari buruh sebagai referensi bagi pimpinan untuk mengambil keputusan.

"Kami tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan sehingga hal ini kami lakukan sebagai langkah pencegahan agar tidak terjadi hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan di Kecamatan Entikong,” tutup Iptu Eeng Suwenda.

Penulis : Abriyanta Ginting
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya