» » » Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Bersinergi Respon Bencana Banjir

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Bersinergi Respon Bencana Banjir

Penulis By on Kamis, 26 April 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Mungkin sudah bukan menjadi hal yang asing bagi Polri dan TNI melakukan terjun bebas, namun bukanlah terjun bebas di udara seperti yang kita bayangkan melainkan terjun bebas di genangan air akibat bencana banjir. Kali wilayah Kecamatan Meliau, khususnya Desa Kuala Rosan, Desa Pampang Dua, dan Desa Kuala Buayan dihantam oleh banjir susulan. Banjir kali ini sangatlah parah dan menyeramkan, dikarenakan ketinggian debit air akibat bencana banjir yakni berkisar 1,5 s/d 2,5 m diatas permukaan tanah, itu artinya rawan memakan korban jiwa, Rabu (25/04/2018).

Berdasarkan laporan warga masyarakat didesa binaanya, yakni Desa Kuala Rosan dan Pampang Dua kepada petugas Bhabinkamtibmas Brigadir F. Febri Tri Suhardi, S.Pd. yang menyatakan bahwa, "Banjir kali ini sangat besar dan luar biasa pak Bhabinkamtibmas, karena banjir kali ini kedalamannya 2 s/d 3 kali lipat dari banjir sebelumnya" tegas warga masyarakat di desa binaannya yang juga menjabat sebagai Kadus Batu Laut.


Menindak lanjuti laporan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan Brigadir F. Febri Tri Suhardi, S.Pd berinisiatif untuk mengajak rekannya yakni Babinsa Desa Kuala Rosan Serka Parulian Sianturi, sebagai suatu bentuk kerja sama dan kekompakkan abdi sekaligus alat negara. Hal inilah yang merupakan wujud nyata dari Sinergitas TNI POLRI dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat, sekaligus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Tak kenal panas, hujan, dan basah Brigadir F. Febri Tri Suhardi, S.Pd bersama rekannya Serka Parulian Sianturi melakukan terjun bebas dari perahu yang ditumpangi mereka ke genanggan air akibat bencana banjir. Secara sepontan kedua abdi negara tersebut menghampiri rumah-rymah warga yang terendam banjir guna memastikan tidak adanya korban jiwa, selain itu pula mereka berdua menaikkan anak-anak ke perahu yang mereka tumpangi agar tidak terbawa arus Sungai Buayan yang cukup deras.


Mendengar hal tersebut Kapolsek Meliau Iptu M.R. Pardosi, SH, menegaskan bahwa, dirinya bangga akan perjuangan Personilnya yakni Brigadir F. Febri Tri Suhardi, S.Pd dan rekan kami Serka Parulian Sianturi yang bertugas di Koramil Meliau. “Inilah bentuk dan wujud nyata dari Sinergitas TNI Polri dalam memberikan Perlindungan, Pengayoman, dan Pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan rasa aman dan tertib dilingkungan masyarakat, terutama kepada para korban bencana banjir," tegas Kapolsek Meliau dengan penuh rasa bangga.


Penulis : F. Febri Tri Suhardi, S. Pd
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya