» » » Cegah Kecelakaan Dengan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Parindu

Cegah Kecelakaan Dengan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Parindu

Penulis By on Rabu, 25 April 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Dalam upaya meningkatkan kesadaran,pembinaan dan pembentukan karakter bagi masyarakat khususnya golongan pelaja Anggota Polsek Parindu Brigadir Rudi melaksanakan giat sosialisasi kepada pelajar kelas 5 SDN 07 Dusun Sedoya Desa Hibun Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau, Selasa (24/04/2018).

Dalam kesempatan ini Brigadir Rudi memberikan himbauan berkaitan dengan tata tertib dalam berlalu lintas yang perlu ditanamkan sejak dini. Etika dalam berlalu lintas harus diutamakan karena hal tersebut merupakan salah satu cara untuk menghindari terjadinya kecelakaan yang merupakan salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia. ungkap Brigadir Rudi.

Bukan hanya helm, tapi lengkapi segala sesuatu yang berkaitan dengan kendara baik itu surat menyurat seperti SIM dan STNK maupun kelengkapan kendaraan itu sendiri seperti spion, lampu utama dan lampu sen serta knalpot SNI. Bagi pelajar yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) tidak diperkenankan untuk membawa kendaraan bermotor ke Sekolah, karena SIM merupakan syarat utama dalam berkendara sebagai wujud kompetensi mengemudi bagi pengendara kendaraan bermotor.  Taati rambu lalu lintas dan jangan ugal-ugalan dalam mengendarai kendaraan.


Dalam sosialisasi ini juga Brigadir Rudi mengatakan bahwa yang bisa mengendarai kendaraan bermotor roda 4 ataupun roda 2 iyalah yang sudah cukup umur, minimal 17 tahun dan sudah memiliki SIM, untuk usia di bawah itu belum di bolehkan untuk membawa kendaraan bermotor.

Diharapkan melalui kegiatan penyuluhan ini dapat meningkatkan kesadaran para pelajar untuk lebih tertib berlalu lintas demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di wilayah Kabupatan Sanggau khususnya wilayah hukum Polsek Parindu.

Penulis : Herlina Ona Kotadetu
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya