» » » Ciptakan Kedekatan Anak Didik Sejak Dini

Ciptakan Kedekatan Anak Didik Sejak Dini

Penulis By on Senin, 30 April 2018 | No comments

Polda Kalbar - Polres Sanggau - Dalam upaya menata lingkungan di wilayah desa binaan, dan sebagai wujud kemitraan polri dengan masayarakat Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Aipda T. Nababan ikut serta bersama warga masyarakat dan anak sekolah dasar melaksanakan kerja bakti membuat taman sekolah, Minggu (29/04/2018).

Bhabinkamtibmas harus bersikap humanis dalam bertugas di desa binaanya serta tanggap terhadap perkembangan situasi dan pro aktif terhadap setiap kegiatan yang ada di wilayahnya. Untuk mendekatkan Polri dengan anak-anak, berbagai macam cara yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang ini, seperti ikut berpartisipasi dalam pembuatan taman sekolah di SD 02 Batang Tarang. Menurutnya, justru dengan pendekatan secara terus-menerus kepada anak-anak, bertujuan untuk menghilangkan anggapan bahwa Polisi menakutkan.

“Kami berusaha mendekati anak-anak secara terus-menerus, dan ternyata mereka juga sangat antusias, bahkan ketika ditanya siapa yang bercita cita jadi polisi, sebagian besar anak mengacungkan tangannya,” ujar Aipda T. Nababan.

Diakhir kedatangannya Aipda T. Nababan r berharap, anak anak pelajar tidak lagi merasa takut dengan kehadiran polisi, bahkan dirinya berpesan kepada mereka agar lebih giat belajar supaya apa yang dicita-citakannya dapat tercapai, termasuk menjadi polisi.

Penulis : Firmansyah Budin
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya