» » » Jadi Irup Upacara, Ini Nasehat Kapolsek Sekayam Kepada Anak SDN 25 Sei Beruang

Jadi Irup Upacara, Ini Nasehat Kapolsek Sekayam Kepada Anak SDN 25 Sei Beruang

Penulis By on Senin, 30 April 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau –Kapolsek Sekayam AKP Suparwoto menjadi Pembina Upacara di SDN 25 Sei Beruang Dusun Sei Beruang Desa Sei Tekam Kecamatan Sekayam, Senin (30/04).

Maksud dan tujuan dilaskanakan kegiatan tersebut agar terjalinnya Silaturahmi antara Polsek Sekayam dan sekolah-sekolah di Perbatasan khususnya SDN 25 Sei Beruang Sei Beruang Desa Sei Tekam Kecamatan Sekayam.

Dalam Upacara bendera ini Kapolsek Pituruh selaku Pembina Upacara memberikan amanat kepada para peserta Upacara. Dalam amanatnya AKP Suparwoto memberikan motivasi dan semangat kepada siswa-siswi yang berada di perbatasan khususnya SDN 25 Sei Beruang.


“Agar para Pelajar SDN 25 Sei Beruang selalu menanamkan rasa hormat kepada orang tua, guru dan masyarakat. Taat kepada orang tua ibu dan bapak sebagai guru pertama yang terbaik di rumah, para pelajar hendaknya berterma kasih kepada keduanya, berikutnya Hormat kepada bapak dan ibu guru yang telah membimbing dan mendampingi murid-murid dalam menuntut ilmu selama 6( enam) tahun dalam bimbinganya, pahlawan tanpa tanda jasa sebagai sosok figur yang harus dihormati dam dikenang jasanya dalam mengantarkan anak-anak murid menjadi pandai dan memahami ilmu”, terang Kapolsek.

AKP Suparwoto menghimbau untuk menekan kriminalitas dan kekerasan yang melibatkan anak-anak, baik jadi pelaku maupun korban kejahatan. “Saya menghimbau agar anak-anak berhati-berhati apabila pulang dan pergi ke sekeloh, apabila dijemput oleh orang yang tidak dikenal jangan mau karena sudah pernah terjadi kasus penculikan terhadap anak-anak,” himbaunya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sekayam AKP Suparwoto, S. Ip, Bhabinkamtibmas Desa Sei Tekam, Dewan Guru SDn 25 Sei Beruang, Anggota Koramil Sekayam dan peserta upacara siswa-siswi SDN 25 Sei Beruang.

Setelah pelaksanaan Upacara Bendera, Kapolsek Sekayam AKP Suparwoto, S. Ip memberikan bantuan berupa Bendera Merah Putih kepada pihak Sekolah dan membagikan bingkisan berupa buku dan alat tulis kepada seluruh siswa-siswi SDN 25 Sei Beruang.

Selanjutnya Kapolsek Sekayam Melaksanakan Fhoto Bersama Siswa / Siswi SD N 25 Sei Beruang Beserta Dewan Guru Dan Personil Pamtas 301 Sei Beruang Dan Di Lanjutkan dengan Kegiatan Mengajar yang Di Ambil Oleh Kapolsek Sekayam di Ruangan kelas 2 dan 3.




Penulis : Denny Ardiyanto

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya