» » » Jalan Rusak tetap Patroli Memastikan Terjaganya Kamtibmas

Jalan Rusak tetap Patroli Memastikan Terjaganya Kamtibmas

Penulis By on Selasa, 24 April 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Tugas menjadi yang utama dalam memastikan terciptanya situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat. Hal itu yang membuat Kepolisian Sektor Bonti tetap menjangkau daerah atau wilayah desa yang jauh meski harus melalui jalan yang masih rusak berat.

Sekira pukul 09.00 Wib, Anggota Polsek Bonti bergerak menuju Dusun Bedigong Desa Majel yang berada di Kecamatan Bonti. Perjalanan itu dalam rangka melaksanakan patroli kamtibmas sekaligus ke Dusun tersebut pasca dilakukan penertiban PETI oleh Polres Sanggau (4/16) dan sekaligus untuk memastikan bahwa para pemain PETI tidak melakukan aktifitasnya kembali, Senin (23/04).

Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Kartono meyakinkan bahwa apabila masih ditemukannya aktifitas PETI maka pihaknya tidak segan-segan lagi untuk menindak tegas para pelaku tersebut hingga penyerahan berkas perkara ke JPU.

Perwira polisi berpangkat Inspektur Dua (Ipda) ini mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah bermain mata dengan para pelaku PETI dan selama 1 (satu) menjabat sudah 7 (tujuh) kali melakukan penertiban PETI ( 3 kali di Desa Bahta, 3 Kali di Desa Kampuh dan 1 Kali di Desa Bantai ) diwilayahnya hingga diwilayahnya dikatakan bebas PETI.

Patroli kali ini juga dilakukan oleh Polsek Bonti sebagai bagian mencegah kriminalitas.  “Pelaksanaan patroli ke Dusun Bedigong Desa Majel mesti tetap dilaksanakan meski banyak sekali kendala yang dihadapi seperti jalan rusak, dan sulit untuk dilalui saat hujan” ujarnya Kapolsek.


Lebih lanjut, patroli tersebut juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dan sebagai upaya untuk menghilangkan kesempatan pelaku kejahatan serta memberikan pelayanan kepada warga masyarakat yang dijumpai saat melaksanakan tugas patroli.

Selama melaksanakan tugas patroli, kepolisian juga menyempatkan memberikan himbauan dan memberikan penjelasan tentang paham agar warga tidak mudah terprovokasi terhadap berita Hoax yang bersifat menyesatkan dan bhabinkamtibmas desa Majel Brigadir Bayu Hamzah berdialog langsung dengan masyarakat secara santai sehingga tidak mengurangi makna silaturahim antara polisi dan warga setempat.

Kegiatan patroli juga utamanya menyasar daerah-daerah yang jarang disentuh oleh polisi meskipun medan yang dilalui masih tergolong belum baik dan membutuhkan perhatian agar akses transportasi menjadi lancar kedepannya.

“Ini tugas yang harus dilaksanakan. Jadi polisi memang benar-benar ada di Bonti untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Bonti. Saya kira itu yang terpenting dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” tegasnya.

Penulis : Juni Santoso
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya