» » » Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2018.

Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2018.

Penulis By on Kamis, 26 April 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau, Kapolres Sanggau Akbp Rachmat Kurniawan, Sh, S.ik, MM pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh 2018 dihalaman mapolres sanggau, Kamis, 26/04/18.

Dalam pelaksanaan kegiatan gelar pasukan juga dihadiri oleh, Wakapolres Sanggau Kompol Dudung , Forkopimda Polres Sanggau dan peserta anggota Polres Sanggau, Dishub Kabupaten Sanggau, Sat Pol PP Sanggau yang berjumlah 100 orang personil.

Dalam pelaksanaan gelar pasukan operasi patuh tersebut kapolres sanggau menyebutkan pelanggaran secara umum dari tahun lalu mengalami kenaikan, sehingga perlunya dilakukan penertiban dengan melaksanakan operasi patuh, terutama dalam menghadapi bulan ramadhan dan plaksanaan idul fitri.


Tingginya angka kecelakaan lalu lintas juga diaebabkan beberapa faktor antara lain, banyaknya pengguna jalan yang masih belum memiliki sim, banyaknya pengguna jalan yang dibawah umur.

Kapolres juga meminta agar setiap anggota yang bertugas tidak lupa selalu memanjatkan doa dan tetap sesuai dengan prosedur yang ditentukan, menurut kapolres juga dalam melaksanakan tugas kedepankan sinergitas, utamakan keselamatan personil, jaga stabilitas situasi dan kondisi dalam rangka pilkada 2018 sehingga operasi patuh tersebut tidak menimbulkan akses pilkada 2018.


Sosialisasikan sasaran pada saat bertugas, terutama pengemudi yang menggunakan handphone, pengguna jalan yang melawan arus, pengguna kendaraan berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, penggunaan helm SNI, penggunaan kendaraan bermotor tidak stabil yang disebabkan pengguna dalam keadaan mabuk, pengguna jalan yang melebihi kecepatan.

Dalam pelaksanaan operasi dengan sandi Patuh 2018 ini Kapolres Sanggau juga menekankan "dalam operasi adalah sebagaimana diamanatkan untuk menekan angka kecelakaan dan bukan berlomba untuk memperbanyak penilangan atau penindakan, supaya sanggau lebih maju dalam berlalu lintas" tutupnya pada saat selesai membacakan amanat.


Penulis   : Muhammad Aulia

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya