» » » Kompol Ricky Pimpin Langsung Operasi Patuh 2018

Kompol Ricky Pimpin Langsung Operasi Patuh 2018

Penulis By on Minggu, 29 April 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Ricky Renerika Riyanto, SE ikuti kegiatan Operasi Patuh 2018 yang dilaksanakan oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sanggau di depan mako Polres Sanggau, Minggu (29/04).

Kompol Ricky menjelaskan Operasi Patuh merupakan operasi rutin yang dilaskanakan tiap tahunnya jajaran Polres di wilayah hukum Polda Kalimantan Barat. Tidak hanya dari anggota yang terkena surat perintah Operasi Patuh tahun 2018 tetapi anggota yang terkena Ton Siaga pada hari Minggu yaitu Ton 1 juga ikut melaksanakan kegiatan Operasi Patuh.

"Saya perintahkan Pleton yang siaga hari ini untuk mengikuti kegiatan Operasi Patuh tahun 2018" ujar Kompol Ricky Renerika Riyanto, SE.


Operasi Patuh Kapuas tahun 2018 bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan pelaksanaan Pilkada di wilayah tahun 2018.

Adapun hasil dari kegiatan razia Ops Patuh Kapuas tahun 2018 dengan hasil tilang sebanyak 57 lembar tilang dengan rincian R6 sebanyak  2 tilang, R4 sebanyak 7 tilang dan sepeda motor sebanyak 48 tilang.

Selama kegiatan berlangsung banyak masyarakat yang belum sadar akan keselamtan berkendara seperti tidak memakai spion, tidak menggunakan helm dan kelengkapan surat-surat berkendara. Tetapi banyak masyarakat menyambut baik akan kegiatan Operasi Patuh tahun 2018 ini dikarenakan sikap kehumanisan dari pihak Kepolisian Resort Sanggau.




Penulis : Akri Renaldi

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya