» » » Melayat ke Rumah Duka, Kapolsek Mukok dan Ketua Bhayangkari Ranting Mukok Ta'ziyah Keluarga Almarhumah Buk Sa'bah

Melayat ke Rumah Duka, Kapolsek Mukok dan Ketua Bhayangkari Ranting Mukok Ta'ziyah Keluarga Almarhumah Buk Sa'bah

Penulis By on Rabu, 25 April 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Sa'bah Binti Daeng (Alm) atau yang akrab dipanggil Ngah Bulo oleh warga Dusun Malan 2 Desa Kedukul meninggal dunia karena sakit pada Senin Malam 23 April 2018 sekira jam 20.10 WIB. Jenazah Almarhumah Ngah Bulo disemayamkan di rumah duka di Dusun Malan 2 RT 14 Desa Kedukul.

Mendengar berita duka dari salah satu Anggotanya yang bertetangga dengan Almarhumah, pada Selasa pagi 24 April 2018 sekira jam 7:30 WIB Kapolsek Mukok, Iptu Priyono dan Ketua Bhayangkari Ranting Mukok Ny. Eny Priyono melayat dan Ta'ziyah ke rumah duka. Kapolsek dan Ketua Bhayangkari Ranting Mukok menyampaikan belasungkawa kepada pihak keluarga dan kerabat Almahumah.

"Semoga Almarhumah meninggal dunia dalam keadaan khusnul khotimah, dan diharapkan kepada keluarga yang ditinggalkan tetap tabah, mengikhlaskan kepergian Almarhumah menghadap Allah Subhanahu Wa Ta'ala" demikian disampaikan Kapolsek Mukok.


Dalam rangkaian Ta'ziyah tersebut, Kapolsek Mukok dan Ibu Ketua Bhayangkari Ranting Mukok menyerahkan bantuan sembako kepada pihak keluarga dan kerabat Almarhumah. "Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dari Bapak Kapolsek dan Ibu Ketua Bhayangkari Ranting Mukok kepada Almarhumah dan Kami seluarga yang ditinggalkan" sambut Pak Suwarto mewakili pihak keluarga Almarhumah.

Diketahui sebelumnya, bahwa pada Sabtu tanggal 10 Februari 2018 bertepatan dengan pelaksanaan pertemuan rutin Bhayangkari Ranting Mukok melakukan anjangsana ke kediaman Ngah Buló. Saat itu Ibu Ketua Bhayangkari Ranting Mukok menyerahkan santunan kepada Ngah Bulo yang mengalami sakit asma menahun, tidak memiliki suami maupun anak.

Ketua Bhayangkari Mukok menyampaikan nasihat kepada Ngah Bulo agar mau menerima santunan tersebut, jangan dinilai dari barangnya tapi diharapkan dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban sanak saudara yang hidup bersamanya.

Jenazah Almarhumah Ngah Bulo dimakamkan di Pemakaman Muslim Dusun Malan 2 Desa Kedukul. Bahkan Kapolsek dan Ketua Bhayangkari Ranting Mukok mengikuti prosesi pemakaman Almarhumah Ngah Bulo hingga selesai.


Penulis : Ronny Marthen
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya