» » » Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Perbatasan Malaysia-Indonesia di Kecamatan Entikong

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Perbatasan Malaysia-Indonesia di Kecamatan Entikong

Penulis By on Jumat, 27 April 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian mengecek perbatasan Indonesia-Malaysia di Entikong, Kalimantan Barat.

"Saya merasa bangga bisa bertatap muka secara langsung dengan TNI Polri di wilayah perbatasan Indonesia Malaysia ini," kata Hadi Tjahjanto di Pos Komandon Taktis 642 Kapuas Entikong, Kalimantan Barat, Jumat (27/04).

Kedatangan Marsekal Hadi dan Jenderak Tito merupakan rangkaian kunjungan kerja ke Pontianak serta mengecek wilayah perbatasan.

Ikut dalam rombongan pengecek perbatasan, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Oesman Sapta Odang.


Rombongan Panglima TNI dan Kapolri menaiki Helikopter EC725 Caracal milik TNI Angkatan Udara dari Landasan Udara Supadio Pontianak. Rombongan lainnya, seperti Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal Sabrar Fadhilah dan para wartawan menaiki helikopter MI 17 milik TNI Angkatan Darat. Helikopter Bell 412 juga ikut membawa rombongan untuk mengecek perbatasan.

Rombongan tiba di Kecamatan Entikong sekitar pukul 09.30 Wib, Hadi dan Tito langsung menyalami hampir satu persatu prajurit TNI-Polri itu. Terdapat sekitar 500 prajurit TNI Polri yang hadir di lokasi tersebut. Panglima 1 divisi Infantri Malaysia, Mayor Jenderal Datuk Stephen Mundaw juga ikut menyambut kehadiran Jenderal Tito Karnavian dan Marsekal Hadi Tjahjanto.


Di Entikong, Hadi dan Tito akan mengunjungi Pos Gabungan TNI dan Kantor Kepolisian Sektor Entikong. Selanjutnya rombongan Hadi dan Tito akan menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

Dalam arahannya, Hadi mengatakan prajurit TNI dan Polri harus bangga karena ditempatkan di wilayah perbatasan. "Kalian di perbatasan untuk menjaga negara ini. Kalian prajurit TNI Polri harus bahu membahu bekerja sama menjalankan tugas menjaga negeri," ujarnya.


Penulis : Denny Ardiyanto
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya