» » » Pasca UNBK dan UNKP, SMP Negeri 1 Mukok Selenggarakan Perjalanan Wisata ke Pasir Panjang Indah Singkawang

Pasca UNBK dan UNKP, SMP Negeri 1 Mukok Selenggarakan Perjalanan Wisata ke Pasir Panjang Indah Singkawang

Penulis By on Senin, 30 April 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau -  Dengan berakhirnya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) di Tingkat Sekolah Menengah Pertama Tahun Pelajaran 2017/2018, SMP Negeri 1 Mukok selenggarakan perjalanan wisata ke Pasir Panjang Indah, Singkawang, Minggu (29/4/2018).

Pada kesempatan tersebut, selaku Anggota Piket Jaga Regu 3 Polsek Mukok, Bripka Ronny Marthen  memberikan pengarahan, "Menikmati suasana di tempat wisata itu sah-sah saja, namun tetap waspada, jaga kesehatan dan utamakan keselamatan, baik dalam perjalanan maupun saat berada di tempat tujuan" ujarnya kepada Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Mukok yang sudah menempati tempat duduk dalam Bus. Karena keakraban dalam pergaulan sehari-hari, baik dengan diri Siswa/Siswi maupun Orangtua/wali, Bripka Ronny Marthen mengingatkan kembali bahwa tujuan wisata adalah untuk mengenal dan mempelajari bagaimana menjaga tempat wisata yang kunjungi, mencari dan menambah teman dalam pergaulan. Secara umum menambah wawasan untuk dikembangkan dalam lingkungan diri sendiri.

Perhatikan setiap arahan dari guru pendamping, patuhi peraturan yang ada di tempat wisata, jaga diri, teman, dan pelihara rasa kebersamaan serta saling menjaga keselamatan" ucap Bripka Ronny Marthen dihadapan para Siswa-Siswi. Siap dan sepakat lanjutkan sekolah?" Bripka Ronny Marthen bertanya dengan Siswa-Siswi dan dijawab "Siap!" oleh Siswa/Siswi disaksikan Orangtua/wali.


Mengingat perjalanan yang sangat jauh, ditempuh pada waktu malam, kepada Dewan Guru Pendamping dan Sopir, Bripka Ronny Marthen bersama beberapa orang tua/wali menitipkan dan memberikan kepercayaan sepenuhnya untuk mengawasi Siswa-Siswi. "Kami akan mengawasi mereka, maka saat kami berangkat bersama sedapat mungkin masing-masing Siswa/Siswi diantar oleh orangtua/walinya ke Sekolah, bahkan ada perwakilan Orangtua/wali yang diikutsertakan" ujar Muhril yang merupakan Staf SMP Negeri 1 Mukok. Lebih lanjut pria yang akrab dipanggil Pak Cu ini menyatakan, bahwa tidak seluruhnya Siswa-Siswi Kelas IX SMP Negeri 1 Mukok yang berjumlah 115 orang mengikuti perjalanan wisata ke Singkawang.

Perjalanan wisata ini diikuti Siswa-Siswi Kelas IX berjumlah 60 orang yang terdiri atas 30 orang Siswa dan 30 orang Siswi. Dengan didampingi beberapa Guru, dan dilepas Orangtua/wali masing-masing, peserta perjalanan wisata berangkat ke Singkawang dengan menggunakan dua unit bus Pangkalant Banyuke dari SMP Negeri 1 Mukok sekira jam 19.55 Wib.


Penulis : Ronny Martheen
publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya