» » » Pentingnya Membina Rasa Kebersamaan, Bhabinkantibmas Desa Pampang Dua Hadiri RAT KUD Makarti Jaya

Pentingnya Membina Rasa Kebersamaan, Bhabinkantibmas Desa Pampang Dua Hadiri RAT KUD Makarti Jaya

Penulis By on Kamis, 26 April 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Koperasi merupakan suatu badan usaha yang berdasarkan atas prinsip kekeluargaan dengan mengedepankan rasa saling percaya antara pengurus koperasi kepada para anggotanya dan sebaliknya dengan tujuan untuk mensejahterakan anggotanya, sama halnya dengan Koperasi Unit Desa Makarti Jaya yang mensejahterakan dan mengembangkan perekonomian para anggotanya.

Beretempat di gedung Sekolah Dasar Negeri 46 Rt 14 / Rw - Dusun Suak Pram Desa Pampang Dua Kecamatam Meliau Kabupaten Sanggau telah dilakasanakan Rapat Akhir Tahunan Koperasi Unit Desa Makarti Jaya yang berlangsung pada Rabu (25/04) sekira pukul 11.00 Wib s/d pukul 15.00 Wib. Adapun yang menghadiri RAT KUD Makarti Jaya tersebut adalah sebanyak 73 orang.

RAT KUD Makarti Jaya tersebut dihadiri oleh Disperindagkop Kabupaten Sanggau yang diwakili oleh Bapak Saiful dan Unsur Muspika Kecamatan Meliau, diantaranya Bapak Latin selaku Kasi Kesra Kecamatan Meliau perwakilan dari Bapak Camat Meliau, Serka Parulian Sianturi selaku Babinsa Desa Kuala Rosan perwakilan dari Bapak Danramil Meliau, dan Brigadir F. Febri Tri Suhardi, S.Pd selaku Bhabinkamtibmas Desa Pampang Dua perwakilan dari Bapak Kapolsek Meliau, serta para tamu  undangan.


Adapun para undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut diatas, antara lain Aris selaku Dir Ops PT. BHD Group, Barando Pardede selaku KTU Plasma PT. DSP/ BHD Group, Don Bosco selaku Pihak Kontraktor, F. Simnolon selaku tokoh masyarakat. Kehadiran para undangan merupakan suatu wujud nyata dari kemitraan yang kuat antara KUD Makarti Jaya dengan PT. DSP, PT. BHD Group, Pihak Kontarktor, Tokoh Masyarakat, dan warga masyarakat setempat.

RAT KUD Makarti Jaya tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk penyegaran, pengembangan, dan memajukan KUD Makarti Jaya sesuai dengan Thema RAT KUD Makarti Jaya, yakni "Menjunjung Tinggi Kerjasama, dan Meningkatkan Hasil Produksi Secara Maksimal Untuk Menyongsong Masa Depan". Adapun hal utama dalam RAT KUD Makarti Jaya, yakni memilih pengurus KUD Makarti Jaya untuk tahun buku 2018 dan melaporkan pertanggungjawaban KUD Makarti Jaya tahun 2017.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Pampang Dua Brigadir F. Febri Tri Suhardi, S.Pd Mengucapkan rasa terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh panitia, anggota, pengurus, ketua KUD Makarti Jaya, dan para undangan yang hadir, selanjtnya memperkenalkan diri Bhabinkamtibmas, memberikan nomor handphonnya kepada seluruh peserta yang hadir dengan tujuan dapat menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik, memohon dukungan dan kerjasama yang baik dengan warga masyarakat Desa Pampang Dua secara umum guna menciptakan situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan warga masyarakat  Desa Pampang Dua sebagai bentuk Pemolisian Masyarakat (Polmas).

Ditempat terpisah Kapolsek Meliau Iptu Pardosi, SH mengatakan bahwa para Bhabinkamtibmas Polsek Meliau secara spesifik kedepan harus dapat bergabung, membina, dan memolisikan warga masyarakat desa binaannya sebagi bentuk nyata dari Polmas dan kemitraan yang kuat antara masyarakat dengan Bahaninkamtibmas yang dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif.


Penulis : F. Febri Tri Suhardi, S. Pd
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya