» » » Penyaluran Bantuan Korban Bencana Banjir

Penyaluran Bantuan Korban Bencana Banjir

Penulis By on Sabtu, 28 April 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Personil Polsek Meliau melaskanakan Apel khusus Siaga Bencana Banjir, sekaligus pembagian tugas terkait Siaga Bencana Banjir kemudian melaksanakan konsolidasi Muspika (Camat, Danramil dan Kapolsek Meliau) dengan Tim TRC BPBD dan Tim Tagana di rumah Dinas Camat Meliau, terkait CB (Cara Bertindak) dilapangan. Kemudian Barang-barang bantuan yang akan disalurkan dimuat ke Kapal Motor, Sabtu (27/04/2018).

Selanjutnya Tim Penyalur Bantuan Banjir bergerak menggunakan 4 Kapal Motor dari Dermaga Meliau menuju Dusun-dusun yang terkena dampak Banjir. Tim kemudian menurunkan Bantuan berupa Beras, Indomie dan Gula.


Adapun Dusun-dusun yang mendapat penyaluran bantuan yakni Dusun Sengkuang Daok (Desa Kuala Buayan), Dusun Kayu Ara (Desa Kuala Buayan), Dusun Pampang Dua (Desa Pampang Dua), Dusun Kuala Rosan (Desa Kuala Rosan).  Setelah selesai menyalurkan semua bantuan, Tim pun kembali pulang dari Dusun paling jauh yakni Dusun Kuala Rosan. Diperjalanan, tim terperangkap Hujan sehingga Tim beristirahat di Dusun Kayu Ara,  Setelah Hujan mulai reda, Tim melanjutkan perjalanan dan tiba di Meliau pada 22.00 Wib. 

Kapolsek Meliau Iptu M. R. Pardosi, SH mengatakan, bahwa semua warga korban Banjir yang mengungsi sudah kembali ke rumahnya masing-masing karena debit air sudah turun dan tidak menggenangi rumah mereka lagi.

“Babinkamtibmas Desa Kuala Rosan bersama-sama dengan dua orang TRC  memeriksa kerusakan akibat Banjir. Selama kegiatan situasi aman terkendali dan semua anggota Pelaksana penyaluran bantuan korban banjir pulang dengan lengkap dan selamat,” pungkasnya.


Penulis : Firmansyah Budin

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya