» » » Polsek Beduai Tindak Tegas Pelanggar Lalu Lintas

Polsek Beduai Tindak Tegas Pelanggar Lalu Lintas

Penulis By on Senin, 30 April 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kepolisian Republik Indonesia telah menggelar Operasi Patuh 2018 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia untuk menertibkan para pengguna jalan raya, Minggu (29/04/2018).

Atas dasar tersebut Polsek Beduai melaksanakan giat imbangan Operasi Patuh Kapuas 2018 yang dilaksanakan pada hari Senin, 30 April 2018. Dalam kegiatan tersebut Polsek Beduai menurunkan 10 personil dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Beduai Iptu Donny Sembiring serta didampingi oleh Waka Polsek Beduai Ipda Zulfikar.

Kapolsek Beduai, Iptu Donny Sembiring, mengatakan, Operasi ini digelar dengan harapan dapat membangun kesadaran dan pemahaman pada masyarakat, untuk sadar dan patuh pada peraturan lalu lintas. Operasi Patuh Kapuas ini juga diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Operasi tersebut mengedepankan tindakan pre-emtif, preventif dan tindakan Gakkum (penegakan hukum) berupa Dakgar (tindak pelanggaran) Lantas yang potensial mengakibatkan kecelakaan," jelasnya.


Operasi Patuh adalah aksi simpatik yang dilalukan oleh jajaran polisi untuk memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan. Sasarannya adalah pengguna jalan raya yang tidak melengkapi surat kendaraan dan surat penggunanya, adapun hasil giat tersebut antara lain melakukan penilangan terhadap 8 unit kendaraan, dengan rincian 6 unit tidak memiliki/membawa SIM dan 2 unit pajak kendaraan mati.

Kapolsek Beduai, Iptu Donny Sembiring menambahkan, Operasi tersebut dilaksanakan selama 14 hari, mulai Kamis (26/4/2018) hingga Rabu (9/5/2018). Operasi ini juga digelar dalam rangka menyambut bulan Ramadan yang akan segera tiba. Operasi ini digelar serentak di seluruh Indonesia", imbuhnya.


Penulis : Fitrio Dwi Puristiana
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya