» » » Polsek Entikong Laksanakan Pengamanan UNKP Tingkat SMP

Polsek Entikong Laksanakan Pengamanan UNKP Tingkat SMP

Penulis By on Selasa, 24 April 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Anggota Polsek Entikong melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan Ujian Nasional tingkat SMP di wilayah Kecamatan Entikong, yang dimulai pada pukul 10.30 WIB. Ujian Nasional akan berlangsung mulai tanggal 23 - 26 April 2018.

Pelaksanakan Ujian Nasional di Kecamatan Entikong menggunakan sistem menginduk dimana dari 5 sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional, hanya 3 sekolah yang menjadi tempat pelaksanaan ujian. SMP N 03 di induki oleh SMP N 04, SMP N 02 diinduki oleh SMP N 05, sedangkan untuk SMP N 01 Entikong tidak diinduki oleh sekolah lain. Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP periode tahun 2017 / 2018 masih berbasis kertas dan pensil.

Guru pengawas menjelaskan ada beberapa siswa yang tidak mengikuti kegiatan Ujian Nasional hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia tersebut. "Siswa yang tidak hadir tersebut sebagian memang telah memutuskan untuk berhenti sekolah", demikian ucap salah satu guru, Senin (23/4/18).

Anggota Polsek Entikong melaksanakan pengamanan yang bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya kecurangan selama pelaksanaan ujian. Menurut keterangan salah seorang anggota Polsek Entikong bahwa pelaksanaan ujian hari ini telah selesai pada pukul 12.30 WIB dan terlaksana dengan aman serta berharap kedepannya juga bisa demikian. Dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan akan terus dilaksanakan hingga hari terakhir pelaksanaan ujian tersebut.

Penulis : Abriyanta Ginting
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya