» » » Polsek Meliau Amankan Kampanye Paslon Gubernur Kalbar Nomor Urut Dua

Polsek Meliau Amankan Kampanye Paslon Gubernur Kalbar Nomor Urut Dua

Penulis By on Rabu, 25 April 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Tahun 2018 merupakan tahunnya Pesta Demokrasi bagi Negara Indonesia khususnya di Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat. Polsek Meliau dalam hal ini dihadapkan dengan Pemilihan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau serta Pemilihan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat sebagai bentuk eksistensi demokrasi di dunia Politik, Selasa (24/04/2018).

Berita mengenaI dunia Politik dewasa ini semakin luas beredar, baik lewat kampanye, dunia maya, cetak, dan elektronik. Menjadi suatu potensi kerawanan dilingkungan masyarakat bilamana hal tersebut mengarah pada provokasi berupa ujaran kebencian dan isu-isu kebohongan (HOAX) yang seringkali mudah ditangkap informasinya oleh warga masyarakat, bila tidak dicerna dan sikapi secara bijaksana, oleh karenanya Polsek Meliau selalu menetralisir hal-hal tersebut baik secara langsung dialogis dan tidak langsung cyber patrol.

Kali ini Polsek Meliau diberikan tugas dalam Mengamankan Kampanye Calon Gubernur Kalimantan Barat Nomor Urut 2 sebagai bentuk kepercayaan terhadap Polri, khususnya Polsek Meliau dalam memberikan Perlindungan, Pengayoman, dan Pelayanan secara prima kepada masyarakat diwilayah hukum Polsek Meliau dengan berpedoman pada azas Netralitas, yakni tidak memihak kepada salah satu orang, kelompok dan juga partai politik.


Bertempat di wilayah Rumah adat Dayak Rt Pemansak Dusun Pelanjau Desa Baru Lombak Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat Pada hari Senin, tanggal 23 April 2018 mulai pukul 15:00 Wib s/d pukul 23:00 Wib berdasarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) Kegiatan Nomor : STTP / 158/ IV/ YAN.2.2./ 2018/ Dit Intelkam Polda Kalbar, yakni Pelaksanaan Kegiatan Kampanye Calon Gubernur Kalimantan Barat dr. Karolin Margret Natasa.

Menyikapi kegiatan kampanye tersebut, kali ini Polsek Meliau selaku tuan rumah di wilayah hukumnya mengutus 4 orang personilnya antara lain, Bripka Harsono selaku Kanit Binmas Polsek Meliau, Bripka Darli Usman selaku anggota Unit Sabhara Polsek Meliau, Brigadir Hendra Irawan selaku anggota Bapulbaket Unit Intel Polsek Meliau, dan Brigadir F. Febri Tri Sihardi, S.Pd selaku Bhabinkamtibmas Polsek Meliau memperlihatkan eksistensi mereka lewat peranan, fungsi, dan tugas pokoknya (Tupoksi) masing-masing mengamankan pelaksanaan kegiatan kampanye tersebut.


Eksistensi personil Polsek Meliau dalam mengamankan kegiatan kampanye calon Gubernur Kalbar nomor urut dua tersebut tidaklah terlepas dari komunikasi, koordinasi, dan kerja sama personil Polsek Meliau dengan personil Polsek Toba dan personil Polsek Tayan Hilir. Dalam mengedepankan rasa tulus dan ikhlas personil Polsek Meliau beserta Personil Polsek Toba dan Tayan Hilir melakukan giat Pre-emtive dan Pre-Ventif lewat pengaturan arus lalin, pengamanan, sambang/ dialogis dengan Tim Pemenang Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, serta diteksi dini. Alhasil kegiatan kampanye tersebut berjalan dengan aman dan lancar tanpa hambatan sedikitpun.

Kapolsek Meliau Iptu M.R. Pardosi, S.H. mengatakan selaku Kapolsek Meliau selalu mengingatkan dan menekankan kepada seluruh personil saya didalam pelaksanaan tugasnya untuk selalu mengedepankan rasa tulus dan ikhlas dan mengedepankan nilai kemanusian, hal tersebut dapat dilihat dari bagaimana personil saya memberikan.

Penulis : F. Febri Tri Sihardi, S.Pd
Publish : Humas Polda Kalbar

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya