» » » Polsek Tayan Hulu Galakkan Program Polisi Sahabat Anak

Polsek Tayan Hulu Galakkan Program Polisi Sahabat Anak

Penulis By on Senin, 30 April 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Dalam upaya menumbuhkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini Polsek Tayan Hulu melalui petugas Bhabinkamtibmas melaksanakan program Polisi Sahabat Anak, merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini, Senin (30/04/2018).

Program ini bertujuan untuk mendekatkan Anggota Polri kepada anak anak sejak dini sehingga tumbuh rasa cinta dan merubah image di masyarakat terutama orang tua yang mengatakan kepada anak anaknya tentang sosok Polisi yang menakutkan, supaya pada saat bertemu langsung dengan anak-anak, akan menumbuhkan perasaan Polisi yang humanis.

Bhabinkamtibmas Desa Pandan Sembuat Bripka Khon.Ds melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak yang bertempat di Dsn Sanjan Pasae Desa Pandan Sembuat Kabupaten Sanggau. Dengan metode Polisi Sahabat Anak, nampak dari wajah anak-anak saat bertemu Bhabinkamtibmas Desa Pandan Sembuat sangat ceria dan tidak tampak rasa takut ketika bertemu.


Padahal di lapangan biasanya polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orangtua terkadang menggunakannya untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal. Keakraban  anak-anak juga terlihat jelas, ketika Bhabinkamtibmas Bripka Khon.Ds  mengajarkan Jarimatika yang merupakan cara berhitung perkalian menggunakan sepuluh jari.

Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan anak ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan.


Penulis : Khon.Ds

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya