» » » Safari Jumat di Masjid Darussalam, Ini yang Disampaikan Kapolsek Mukok

Safari Jumat di Masjid Darussalam, Ini yang Disampaikan Kapolsek Mukok

Penulis By on Jumat, 27 April 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Bertempat di Masjid Darussalam Desa Semanggis Raya Kecamatan Mukok, Kapolsek Mukok Iptu Priyono bersama Anggota Polsek Mukok melaksanakan Safari Jumat, Jumat (27/04).

Kegiatan Safari Jumat diawali dengan pelaksanaan Sholat Jumat berjamaah. Setelah Sholat Jumat Berjamaah, Kapolsek Mukok Iptu Priyono menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para Jamaah Masjid Darussalam Desa Semanggis Raya Kecamatan Mukok.

Dalam penyampaiannya, Kapolsek berpesan untuk pentingnya menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif terkait dengan tahapan Pilkada serentak yang telah bergulir saat ini, dimana saat sekarang sampai dengan tanggal 23 Juni 2018 nanti merupakan tahap kampanye.

“Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tidak bisa hanya diperankan oleh Polri saja, tetapi perlu peran serta seluruh elemen masyarakat,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada tentunya akan semakin menghangat situasi politik, hal demikian perlu kita sikapi dengan dewasa dan cerdas. Jangan kita terpengaruh dengan upaya-upaya provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk tujuanya menciptakan situasi kamtibmas yang tidak aman. Baik melalui kampanye hitam maupun melalui ujaran-ujaran kebencian yang mengangkat isu sara.

“Saya menekankan kembali tentang kesatuan dan persatuan yang perlu kita jaga sebenar-benarnya jagan sampai timbul perpecahan bagi bangsa ini. Jangan hanya karena beda pilihan kita berselisih, bertikai bahkan bermusuhan. Setiap warga memiliki hak untuk memilih tanpa adanya paksaan, ancaman atau intimidasi. Dalam menggunakan hak pilihnya dilindungi oleh undang-undang jadi jangan ragu untuk menggunakan hak pilih,” papar Kapolsek Mukok.


Ditambahkannya, agar jangan sampai salah menggunakan media sosial, bisa jadi dengan moment Pilkada maka media sosial dijadikan ajang untuk melakukan kampanye hitam. Jangan sampai kita ikut terseret dalam arus kampanye hitam dalam bentuk ujaran kebencian ataupun pilitisasi SARA,  sehingga dapat menimbulkan konsekwensi hukum.

“Apalagi Polres Sanggau dan Polsek jajaran telah membentuk Satgas Cyber Troops yang setiap harinya melakukan Cyber Patrol atau Patroli Dunia Maya untuk memonitor para pelaku kampanye hitam melalui media sosial,” terangnya.

Mari bersinergi untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Desa Semanggis Raya. Berdayakan Karang Taruna sebagai benteng generasi muda untuk memcegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. Karena Narkoba dapat merusak sendi-sendi kehidupan bangsa.

Mengakiri sambutanya Kapolsek Mukok mengajak masing-masing elemen masyarakat untuk dapat turut serta  menjaga situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif. “Hidupkan kembali Siskamling sebagai bentuk pam swakarsa, sehingga Desa Semanggis Raya menjadi Desa yang aman dan damai menuju terwujudbya kampung aman,” pesannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengurus Masjid Darussalam Desa Semanggis Raya Kecamatan Mukok, Kepala Desa dan perangkat Desa Semanggis Raya Kecamatan Mukok serta Para jamaah Masjid Darussalam Desa Semanggis Raya Kecamatan Mukok yang berjumlah sekitar 70 orang.

Penulis : Denny Ardiyanto
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya