» » » Satbinmas Polres Sanggau Bina Satpam sebagai Mitra Keamanan

Satbinmas Polres Sanggau Bina Satpam sebagai Mitra Keamanan

Penulis By on Minggu, 29 April 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Sinergitas pelaksanaan tugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat Satbinmas Polres Sanggau, Polda Kalbar mengadakan kegiatan pembinaan terhadap Satuan Pengamanan (Satpam) yang dilaskanakan di PT. MPE Perusahaan perkebunan Kelapa Sawit di wilkum Polsek Mukok dalam rangka peningkatan disiplin dan kemampuan tugas pokok fungsi Satpam, Kamis (26/04).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasatbinmas Polres Sanggau AKP Moh. Hairul Saleh didampingi 4 personil Satbinmas Polres Sanggau, Koordinator Satpam PT. MPE dan perserta Satpam Perkebunan PT. MPE Mukok.


Sementara itu Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH, S. IK, MM melalui Kasatbinmas AKP Moh. Hairul Saleh dalam arahannya mengungkapkan bahwa  kegiatan Pembinaan Satuan Pengamanan (Bin Satpam) yang dilaksanakan merupakan program peningkatan pelayanan keamanan yang di lakukan oleh Satuan Pengamanan (Satpam) ditempat kerjanya.

“Koordinasi dan komunikasi dengan kepolisian setempat agar pelaksanaan tugas dapat berjalan maksimal demi menghindari terjadi hal-hal yang tidak di inginkan”, ujanya.


Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas memberikan beberapa pengarahan yaitu  memberikan bimbingan tehnis fungsi Satpam, latihan fisik, PBB dan latihan dasar Beladiri, Sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas Cipta Kondisi dalam rangka Pemilukada dan Deklarasi anti Hoax.

“Dalam pelaksanaan tugasnya setiap Satpam harus dilengkapi legalitas khususnya kompetensi fungsi Kepolisian, harapannya dalam pelatihan ini peserta dapat menyerap sebaik mungkin materi yang disampaikan dan supaya diimplementasikan saat bertugasnantinya”, pungkas AKP Moh. Hairul Saleh.



Penulis : Denny Ardiyanto

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya