» » » Sie Propam Polres Sanggau Lakukan Sidak Ruang Tahanan

Sie Propam Polres Sanggau Lakukan Sidak Ruang Tahanan

Penulis By on Senin, 30 April 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Sanggau, menggelar inspeksi mendadak (sidak) di ruang tahanan Mapolres Sanggau, Senin (30/04).

Sidak yang dipimpin Kasipropam Ipda Subardi dan sejumlah personel, diawali dengan langsung memeriksa ruang tahanan untuk melihat kondisinya.

"Untuk ruang tahanan, kami memeriksa apakah teralisnya masih kuat. Juga kondisi tembok kami periksa. Barangkali ada tembok yang berlubang," terang Kasipropam.

Pemeriksaan tersebut, kata dia, sebagai antisipasi tahanan kabur. Karena bila kondisi tembok ruang tahanan yang rapuh, atau ada teralis besi yang bengkok, maka berpotensi terjadi hal yang tidak diinginkan tersebut.


Hal terpenting lainnya adalah, barang bawaan tahanan. Tim Propam saat sidak mengincar barangkali ada senjata tajam, besi seperti paku atau pelat di ruang tahanan.

"Hasil dari sidak tadi kita temukan 3 buah ikat pinggang dan 2 unit Hanphone yang disembunyikan para tahanan, botol lotion anti nyamuk dan botol minyak angin," ungkap Ipda Subardi.

Kemudian barang-barang tersebut di sita oleh Propam Polres Sanggau dan akan dikembalikan kepada keluarga tahanan.

Dalam arahannya kepada para Tahanan, Kasipropam menyampaikan tentang peraturan yang berlaku di dalam ruang tahanan Polres Sanggau dan memberikan penekanan kepada tahanan agar nantinya jika sudah keluar tahanan bisa kembali ke jalan yang baik, dan bisa di terima oleh keluarga dan masyarakat.




Penulis : Denny Ardiyanto
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya