» » » Waka Polres Sanggau Hadiri Apel Hari Otonom Daerah XXII

Waka Polres Sanggau Hadiri Apel Hari Otonom Daerah XXII

Penulis By on Rabu, 25 April 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Waka Polres Sanggau Kompol Dudung Setyawan, SH, S.IK menghadiri Apel dalam memperingati Hari Otonom Daerah XXII, sekaligus memperingati Hut Satpol PP ke 68, Hut Satlinmas ke 56 dan Hut Damkar ke 99 tahun 2018, Rabu (25/04/18).

Dalam apel ini di ambil langsung oleh PJs Bupati Sanggau Drs. Moses Tabah M.Si di halaman Kantor Bupati Sanggau. Sedangkan untuk peserta Apel terdiri dari 1 Pleton pasukan dari Satuan Sabhara Polres Sanggau, pihak Forkopimda, Intansi pemerintahan dan siswa-siswi dari SMK, SMP, SD.

Dalam amanatnya Pjs Bupati Sanggau membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang berisi bahwa kita selaku rakyat Indonesia tiada mengenal lelah terus bekerja keras dan bekerja cerdas untuk memastikan bangsa kita terus berlari menjemput impiannya menjadi salah satu bangsa maju di dunia.

“Didalam usia 22 tahun otonomi daerah adalah usia dimana kedewasaan bersemi dan sudah banyak menyemai manfaat serta kebaikan bagi seluruh rakyat, untuk itu bangsa kita menyadari bahwa cara utama yang paling efektif mewujudkan kesejahteraan rakyat adalah melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis,” kata Moses.


Ditambahkannya terkait dengan tema hari otonomi daerah yaitu mewujudkan Nawa Cita yang sama artinya dengan mewujudkan kesejahteraan rakyat di setiap jengkal tanah air kita,Dimana penyelenggara otonomi daerah diarahkan untuk membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya menjadi syarat utama.

“terwujudnya tujuan utama, otonomi daerah yaitu peningkatan kesejahteraan rakyat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik dan peningkatan daya saing, kreativitas serta inovasi yang mengandalkan kekhasan daerah,” tambahnya.

Dikatakannya Adapun buah positif dari otonomi daerah yang dirasakan bersama adalah munculnya pemerintahan yang lebih responsif akan kebutuhan masyarakat setempat, Peran aktif masyarakat dalam memberikan kontrol sosial juga turut terdorong sehingga tercipta pemerintahan yang lebih transparan dan akuntabel. Selain itu, banyak bermunculan inovasi-inovasi yang dilakukan daerah dalam upaya membangun dan mensejahterakan masyarakatnya.


Usai dalam menyampaikan sambutan Menteri Dalam Negeri, PJs Bupati Sanggau Selaku mewakili pemerintah daerah mengucapkan selamat Hari Otonomi Daerah, HUT Satpol PP, Satlinmas Dan HUT Pemadam Kebakaran.

“terkait pilkada serentak yang tidak lama lagi, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat kabupaten sanggau agar dapat mensukseskan pilkada serentak tersebut dengan aman, damai dan lancar”tutup moses tabah

Selama acara berlangsung berjalan aman dan tertib. Arus Lalu lintas lancar karena dari pihak Satuan Lalu lintas Polres Sanggau, pihak Piket Patroli Kota Satuan Sabhara Polres Sanggau dan Dinas Perhubungan turun langsung mengamankan jalan.

Penulis : Denny Ardiyanto / Akri Renaldi

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya