» » » Wakapolres Sanggau Cek Ruang Tahanan

Wakapolres Sanggau Cek Ruang Tahanan

Penulis By on Senin, 30 April 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Wakapolres Sanggau Kompol Dudung Setyawan, SH,  SIK bersama Kasi Propam Ipda Subardi, KSPKT Ipda Keken Sukendar dan Kasat Tahti Aiptu Matiyas Yulian serta Anggota Propam dan Tahti Polres Sanggau, melaksanakan pengecekan tahanan di ruang tahanan Polres Sanggau, Senin (30/04) pagi.

Selain mengecek jumlah tahanan, Kompol Dudung juga menanyakan kesehatan para tahanan. Disamping itu Wakapolres bersama anggota melaksanakan pengecekan terhadap barang-barang milik tahanan yang berada ruang tahanan seperti karpet dan kamar mandi tahanan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Sanggau melakukan pengecekan terhadap jeruji besi dan ventilasi ruang tahanan, semuanya masih dalam keadaan baik.

Wakapolres Sanggau juga memberi nasehat dan himbauan bagi para tahanan, diharapkan para tahanan dapat mengambil hikmahnya selama dalam masa penahanan di Polres Sanggau.


Para tahanan sangat antusias dengan nasehat dan himbauan dari Wakapolres Sanggau tersebut, mereka berjanji dan diucapkan dengan lisan bahwa mereka tidak akan melarikan diri, sampai masa tahanannya selesai.

Selain itu Kompol Dudung juga memerintahkan personil yang mendapat tugas jaga tahanan agar memeriksa dengan teliti dan seksama semua barang maupun makanan yang dibawa oleh para keluarga tahanan, jangan sampai ada barang terlarang terselip diantara barang dan makanan tersebut.

Seusai melakasanakan pengecekan Kompol Dudung Setyawan mengatakan bahwa kegiatan pengecekan kondisi dan jumlah Tahanan sangat diperlukan untuk memastikan tak ada tahanan kabur disamping itu juga untuk meningkatkan kewaspadaan anggota jaga tahanan.

“Pengecekan secara langsung terhadap pelaksanaan tugas bawahan merupakan salah satu bentuk Waskat. Dalam setiap situasi Polri dituntut siap siaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, oleh sebab itu kewaspadaan terhadap Tahanan sangat diperlukan,” pungkasnya.


Penulis : Denny Ardiyanto
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya