» » 346 Personil TNI-Polri dan Instansi Samping Amankan Debat Publik Bupati / Wakil Bupati Sanggau.

346 Personil TNI-Polri dan Instansi Samping Amankan Debat Publik Bupati / Wakil Bupati Sanggau.

Penulis By on Sabtu, 05 Mei 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Sebanyak 346 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan debat publik Paslon Calon Bupati – Wakil Bupati dalam Pilkada Kabupaten Sanggau tahun 2018.

Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan SH, S.IK. MM melalui Wakapolres Sanggau  Kompol Dudung Setyawan, SH, S. IK menjelaskan sebanyak 346 personil gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja dikerahkan untuk pengamaan Debat Publik kandidat Bupati dan Wakil Bupati Sanggau yang dilaksanakan Di Aula Kantor Bappenda Kabupaten Sanggau, Sabtu (05/05) pagi.


Dalam pelaksanaan Apel, Kompol Dudung Setyawan SH, S.Ik memberikan arahan kepada seluruh personil berkaitan dengan pengamanan debat kandidat di tekankan para perwira pengendali dimasing-masing pos untuk mengecek kepastian keberadaan dan kesiapan anggotanya. Setiap Padal di masing-masing pos agar memberikan arahan dan petunjuk yang jelas sehingga pengamanaan Debat Kandidat dapat berjalan sesuai dengan Rencana lancar dan aman.

“Selain fokus pengamanan dilokasi, tentunya kami juga sudah siapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi jika situasi di sekitar lokasi debat terjadi kemacetan,” ucapnya.

Terkait massa masing-masing pendukung paslon, Wakapolres berharap untuk saling menghormati antar pendukung Paslon, dapat menjaga ketertiban, semoga semua berjalan aman dan kondusif.


Kabagops Polres SanggauKompol Ricky juga memberikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat pendukung Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati untuk mendukung kelancaran debat publik ini agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu jalannya debat publik.

Juga di sampaikan Jangan membawa anak-anak dan jangan membawa senjata tajam, barang terlarang lain, pendukung untuk dapat mengikuti  prosedur dan  mekanisme,tata tertip yang ada.

“Debat Publik dapat berjalan lancar dan aman sehingga terciptanya sanggau yang Demokrasi, Mandiri dan Lestari sesuai tema hari ini,” ucap Kompol Ricky.



Penulis : Sukadar dan Denny Ardiyanto
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya