» » » Giat Razia Operasi Patuh Kapuas 2018 Polsek Tayan Hilir

Giat Razia Operasi Patuh Kapuas 2018 Polsek Tayan Hilir

Penulis By on Rabu, 02 Mei 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Anggota Polsek  Tayan Hilir melaksanakan Kegiatan Razia Kendaraan dalam rangka Operasi Patuh 2018 di depan Mapolsek Tayan Hilir yang dipimpin oleh PS. Kanit Lantas Polsek Tayan Hilir, Bripka Nanang Setyawan, Rabu (02/05) pagi.

Operasi tersebut berlangsung selama 14 hari, mulai Kamis 26 April 2018 hingga Rabu 9 Mei 2018, secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Kapolsek Tayan Hilir Iptu Muhammad Rezeki Rizal, S.IK, MH mengatakan, Operasi ini dilaksanakan guna membangun kesadaran dan pemahaman pada masyarakat, untuk sadar dan patuh pada peraturan lalu lintas serta menghimbau kepada pengendara, supaya membawa surat-surat kendaraan saat berkendara serta memakai perlengkapan untuk menghindari pelanggaran dan meminimalisir laka lantas di wilkum Polswk Tayan Hilir.


“Kegiatan Razia kendaraan tersebut di fokuskan untuk penertiban pelanggaran lalu lintas yang kerap dilanggar pengemudi khususnya roda 2 di antaranya tidak memakai helm, tidak memiliki SIM, tidak membawa STNK, alat standart keamanan tidak lengkap,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi saat razia banyak pengendara yang berbalik arah melihat petugas. Dari pengendara yang berbalik arah dan sebagian tampak pengendara yang tidak memakai Helm dan kelengkapan dalam berkendara.

Dari hasil kegiatan razia Operasi Patuh Kapuas 2018, Polsek Tayan Hilir berhasil 4 Tilang dengan rincian barang bukti 1 Sepeda Motor, 1 SIM dan 2 STNK serta memberikan 5 teguran dengan rincian 1 teguran tertulis dan 4 teguran lisan.

“Operasi tersebut mengedepankan tindakan Pre-emtif, Preventif dan tindakan Gakkum (penegakan hukum) berupa Dakgar (tindak pelanggaran) Lantas yang potensial mengakibatkan kecelakaan,” terangnya.


Penulis : Denny Ardiyanto


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya