» » Ketatnya Pengamanan Polres Sanggau Dalam Debat Paslon Bupati

Ketatnya Pengamanan Polres Sanggau Dalam Debat Paslon Bupati

Penulis By on Sabtu, 05 Mei 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau, Tahapan pemilu Bupati dan Wakil Bupati Sanggau 2018 hingga saat ini sudah memasuki tahap Debat Kandidat antara calon pasangan Yas dan PH-YO, dan saat ini polres sanggau menurunkan sebanyak 346 personil gabungan TNI/Polri dan Pol PP, Sabtu, 05/05/18.

Pelaksanaan kegiatan dihadiri Wakapolres Sanggau Kompol Dudung, Dandim 1204 Sanggau, Kajari sanggau, kedua pasangan calon Paolus hadi, s.ip, m.si,  dan Drs. Yohanes Ontot, M.si dan pasangan Yansen Akun efendy, Sh, m.ba, m.sc, m.si dan Fransiskus Ason, SE, serta masing masing tim pendukung  yang berjumlah 500 orang.


Menurut Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Riky pelaksanaan kali ini memang kita maksimalkan agar pelaksanaan dapat berjalan aman dan tertib "alhamdulilah pelaksanaan kali ini berjalan tertib dan dalam pola pengamanan kali ini kita menerapkan dengan tingkat kerawanan yang berbeda beda yaitu kategori ring 1,2, dan 3, dengan harapan tingkat kerawanan tersebut bisa tergambar dan penyesuaian kekuatan personil dimasing masing ring" ucapnya.

Menurut Wakapolres Sanggau Kompol Dudung, s.ik dalam penyampaiannya bahwa personil polres sanggau sudah melakukan gladi 1 hari sebelum pelaksanaan kegiatan sehingga pengamanan bisa benar benar maksimal "Kita laksanakan pengamanan dengan sangat ketat, baik yang masuk kedalam ruangan maupun diluar kita periksa dengan ketat, terutama pendukung maupun tamu undangan yang hadir semuanya terlebih dahulu melalui pemeriksaan dipintu depan oleh anggota kami" ujarnya.


Kegiatan yang disiarkan langsung oleh Ruai Tv secara live ini juga ditanggapi sangat antusias dari masyarakat walaupun yang tidak mendapatkan undang tetap hadir walaupun hanya diluar, dan ini yang sangat rawan karena masyarakat dari luar ini yang tidak mendapat undangan langsung, namun berkat pengamanan yang sangat ketat yang dilakukan TNI/Polri, Sat Pol PP dan Perhubungan menciptakan situasi aman selama pelaksanaan berlangsung.


Penulis   : Muhammad Aulia

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya