» » » Komunikasi Indah Dalam Bingkai Kebersamaan, Bentuk Sinergitas TNI-Polri

Komunikasi Indah Dalam Bingkai Kebersamaan, Bentuk Sinergitas TNI-Polri

Penulis By on Rabu, 02 Mei 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Wilayah Kecamatan Beduai merupakan salah satu wilayah perbatasan yang berada diwilayah Kabupaten Sanggau dan Kecamatan Beduai adalah jalur darat yang terhubung langsung keperbatasan Entikong (Indonesia) - Serawak (Malaysia), Rabu (02/05) pagi.

Jika ditinjau dari keberadaan tersebut membuat aparat keamanan terutama TNI-Polri harus benar-benar ekstra dalam memberikan rasa aman dan nyaman serta pelayanan prima guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut perlu adanya sinergitas antara TNI-Polri.

Oleh karena hal inilah TNI dan POLRI yang bertugas diwilayah Kecamatan Beduai baik itu dari Polsek, Koramil dan Satgas /pamtas yang ada di Dusun Timaga, Desa Thang Raya, Kecamatan Beduai selalu intens menjalin komunikasi sebagaimana yang dilakukan oleh Anggota piket Polsek Beduai dibawah arahan KA SPK Regu I, Aiptu P. Sinurat bersama anggota jaga Brigadir Lasro. S dan Bhabinkamtibmas Desa Bereng Berkawat Brigadir Martono yang mengunjungi Koramil dan Pos Pamtas Pemodis.


Menjalin komunikasi guna mencari informasi bukan saja tentang Kamtibmas tetapi disisi lain Kecamatan Beduai sebagai bagian dari wilayah perbatasan juga rawan akan keluar masuknya barang-barang Ilegal (penyelundupan) baik itu dari luar negeri (malaysia) maupun dari dalam negeri (indonesia).

Aiptu P. Sinurat mengatakan Bentuk kerjasama antara Tni-Polri terwujud dalam patroli dan giat sambang bersama-sama antara Bhabinkamtibmas (Polsek) dan Bhabinsa (Koramil) di desa binaanya masing-masing.

Diharapkan dengan terjalinnya kerjasama dan sinergitas antara Tni-Polri kedepannya dapat semakin ditingkatkan demi terwujudnya kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif terlebih menjelang Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Sanggau khususnya diwilayah Kecamatan Beduai dapat berjalan damai.

Penulis : Fitrio Dwi Puristiana
publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya