» » Meningkatkan Mutu Satpam Binmas Laksanakan Pelatihan

Meningkatkan Mutu Satpam Binmas Laksanakan Pelatihan

Penulis By on Rabu, 02 Mei 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau, Sebagai bentuk pelaksanaan tugas dengan mengemban moto 4S Kasat Bimas Polres Sanggau Akp H. Khaerul Saleh pimpin anggota Bimas untuk melaksanakan pelatihan Satpam di PT. Mpe kecamatan mukok kabupaten sanggau, Kamis, 26/04/18.

Dalam pelaksanaan pelatihan ini diikuti sebanyak 37 personil satpam Pt. Mpe dan 5 personil polres sanggau yang turun untuk memberikan materi pembekalan guna menunjang pelaksanaan tugas dilapangan.


Menurut Akp Khaerul kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap bulannya oleh fungsi bimas polres sanggau, dan memang setiap bulannya kita survei diperusahaan mana saja yang masih terdapat satpam namun masih belum ada memiliki Kta dan bahkan belum pernah ikut pelatihan.

Akp Khaerul juga menyebutkan "banyaknya anggota satpam yang masih belum memiliki KTA atau kartu tanda anggota satpam menjadi suatu Pr besar, kita upayakan tidak ada lagi satpam yang belum mempunyai Kta, dan diketahui berdasarkan hasil pendataan ada beberapa perusahaan yang mempekerjakan satpam tanpa dipengkapi sertifikat" ucapnya
Tugas fungsi satpam adalah salah satu perpanjangan tangan dari Polri dan Polri tentu dalam hal ini memiliki peran penting dalam membina kemampuan satpam yang tersebar di seluruh objek vital di kabupaten sanggau.



Penulis   : Muhammad Aulia

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya