» » Operasi Patuh di Wilayah Kecamatan Entikong

Operasi Patuh di Wilayah Kecamatan Entikong

Penulis By on Jumat, 04 Mei 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Polsek Entikong melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di depan Mapolsek Entikong pada hari Jumat (04/05).

Kegiatan tersebut dilaksanakan berkenaan dengan Operasi Patuh Kapuas 2018 di wilayah Kecamatan Entikong. Pemeriksaan yang dilaksanakan oleh personil Unit Lantas dengan dibantu oleh beberapa Personil Sabhara tersebut bertujuan untuk menertibkan pengendara yang tidak dilengkapi dengan dokumen dan kelengkapan berkendara lainnya.

Anggota personil Unit Lantas Polsek Entikong Briptu Riki menyampaikan bahwa beberapa minggu sebelumnya juga telah dilaksanakan penertiban kendaraan bermotor di wilayah Entikong.

“Kami telah melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan terutama roda 2 karena selama ini masih banyak kami temukan pengendara yang tidak menggunakan helm”, ujarnya.


Pemeriksaan kendaraan yang dilaksanakan pada hari ini masih mendapati beberapa pengendara yang tidak memiliki dokumen yang lengkap.

“Pada hari sebelumnya kami hanya melakukan peneguran namun pada hari ini, pengendara yang tidak dilengkapi dokumen kami lakukan penindakan berupa tilang”, terangnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan seperti ini akan rutin dilaksanakan untuk kembali menyadarkan masyarakat betapa pentingya dokumen berkendara dan kelengkapan lainnya seperti helm.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menertibkan para pengendara di Kecamatan Entikong untuk kenyamanan sesama pengguna jalan raya”, pungkasnya.

Penulis : Abriyanta Ginting
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya