» » » Polsek Tayan Hulu Amankan Pengumuman Kelulusan Siswa SMA

Polsek Tayan Hulu Amankan Pengumuman Kelulusan Siswa SMA

Penulis By on Jumat, 04 Mei 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Ada tiga sekolah menengah atas (SMA) sederajat yang melaksanakan pengumuman kelulusan siswa kelas dua belas. Diantaranya SMAN 1 Tayan Hulu, SMA Agape Patria Sosok, SMK Bina Utama Sosok, Kamis (03/5).

Hasil kelulusan dari  SMA N 1 Tayan Hulu, ada dua siswa yang tidak lulus karena berhenti, SMA Agape Patria Sosok juga ada tiga orang siswa yang tidak lulus karena berhenti. Hal tersebut berbeda dengan SMK Bina Utama yang lulus 100%.

Demi kelancaran pada saat pengumuman, pihak sekolah melibatkan anggota Polri untuk melaksanakan pengamanan.

Hal tersebut bukan tanpa sebab, mengingat di banyak tempat siswa yang merayakan kelulusan sering mengadakan pawai yang tidak tertib. Tentu saja hal itu dapat mengganggu pengguna jalan lain.


Oleh sebab itu demi kelancaran dan keamanan lalu lintas jalan raya, pihak Kepolisian melarang keras kegiatan pawai atau kegiatan lain yang dapat menggangu ketertiban umum pasca pengumuman kelulusan.

Kapolsek Sosok juga menghimbau kepada para siswa tidak merayakan kelulusan dengan pawai di jalanan. "Jika ada siswa yang melaksanakan pawai di jalan raya tanpa ijin akan berhadapan dengan pihak Kepolisian" tegas Iptu Charles B. N. Carimar, SH, S.IK.

Penulis : Margun Riandra
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya