» » Sisi Lain Operasi Patuh Kapuas Polres Sanggau

Sisi Lain Operasi Patuh Kapuas Polres Sanggau

Penulis By on Selasa, 01 Mei 2018 | No comments

Polda Kalbar - Polres Sanggau - Hari ke empat berjalannya Operasi Kepolisian Patuh 2018 di seluruh wilayah NKRI tak terkecuali Polres Sanggau. Selasa 1 Mei 2018.

Tak melulu mengeksploitasi kegiatan penegakkan hukum terhadap para pelanggar ternyata masih ada petugas Satuan Lalu Lintas yang peduli terhadap keselamatan masyarakat yang menjadi objek operasi.

Momen yang menurut penilaian awak media luput dari pandangan masyarakat terhadap figur seorang polisi lalu lintas.

Polantas dikonotasikan sebagai sosok garang yang menjadi momok bagi sebagian pengendara kendaraan bermotor apalagi bagi mereka yang tidak memiliki SIM dan STNK.
Ternyata tidak seperti yang dibayangkan, Polantas Polres Sanggau justru lebih terlihat lebih humanis dan sangat bersahabat dengan masyarakat.

Ibu Ratna Warga Pangsuma merasa sangat senang ketika salah seorang anggota Polantas membetulkan ikatan helm anaknya yang terlepas dangan bahasa yang sopan.
"Awalnya agak dongkol kami kena tilang, tapi setelah melihat sikap dan bahasa Om Polisi ilanag deh dongkolnya, tak apalah memang salah kami gak ada SIM" ujar Ibu Ratna sambil menunjukkan kertas tilang dengan.wajah tersenyum.

Sisi positif masyarakat yang jarang terjadi apalagi.ketika bersinggungan demgan penegakkan hukum di masyarakat.

Tetap jaya Polantas Polres Sanggau.

Penulis : 3R Daranante Post


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya