» » Sosialisasi Pengawasan Pemilu Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau ajak Masyarakat Mengawasi Pemilu Tahun 2018 -2019

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau ajak Masyarakat Mengawasi Pemilu Tahun 2018 -2019

Penulis By on Senin, 07 Mei 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kecamatan Bonti menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan pemilihan umum (pemilu) partisipatif,  di Aula Kantor Desa Upe Kecamatan Bonti, Senin (05/07/2018).

Melalui kegiatan ini, masyarakat diajak ikut berpartisipasi mengawasi pemilu yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Kegiatan itu diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari seluruh komponen masyarakat sipil Kecamatan Bonti.

Dalam sosialisasi itu disampaikan materi mengenai berbagai bentuk pengawasan yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu.

Kanit Reskrim  Polsek Bonti, Bripka Arnold  Situmorang, SH mengatakan, tujuan kegiatan itu adalah untuk mengajak peran aktif masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu 2018 - 2019.


“Mengingat Pemilu 2018 - 2019 sangat besar dan luas cakupannya, tentu Kepolisian, TNI, Pihak Kecamatan (pejabat Daerah) beserta Panwaslu memerlukan peran aktif masyarakat untuk ikut mengawasi Pemilu pesta demokrasi akan sangat membantu terwujudnya Pemilu yang jujur dan adil,” kata Arnold.

Pamateri sosialisasi itu diisi oleh Amin Syukur, S. Pd. I perwakilan Bawaslu Kabupaten Sanggau dan Acara dipandu oleh Ketua Sekretariat Panwaslu Kecamatan Bonti  Bambang Setiawan S. Pd, I sebagai Moderator.

Kegiatan tersbut sekaligus Lounching Desa Upe sebagai Desa Awas. Selanjutnya dilakukan penandatangan deklarasi Desa Awas oleh unsur Muspika, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan Pita oleh Camat Bonti dan mengsahkan Desa Upe sebagai Desa Awas.


Penulis : Juni Santoso
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya