» » » Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Untuk Peduli Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Untuk Peduli Kamtibmas

Penulis By on Jumat, 25 September 2020 | No comments


Polres Sanggau Sebagai mitra masyarakat personil Kepolisian dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas harus selalu aktif dalam kegiatan sambang maupun hadir di tengah-tengah masyarakat.

Seperti pada Jumat (25/9) pagi ini, Bripka Deni Irawan selaku Bhabinkamtibmas Desa Tanap Polsek Kembayan melaksanakan sambang dan menyampaikan himbauan agar warga ikut aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing dengan menggiatkan kembali pelaksanaan pos kamling.

Selain itu setiap ada tamu 1×24 jam agar melapor kepada RT atau RW setempat, hal ini dilakukan untuk menjaga kondusivitas Kamtibmas di wilayah Desa Tanap tetap kondusif aman.

 “Maksud kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian warga terhadap perkembangan situasi Kamtibmas serta mendekatkan Polisi dengan warga masyarakat,  karena dalam melaksanakan tugas Kepolisian sangat membutuhkan peran serta dan informasi dari masyarakat”, ujar Deni Irawan.

Masih menurutnya, dengan penyampaian secara langsung ini dapat terjalin komunikasi aktif antara petugas Polri dengan seluruh lapisan masyarakat untuk bekerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban.

Kapolsek Kembayan Iptu M.R.Pardosi mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas harus selalu aktif melakukan sambang dan silaturahmi untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada tokoh masyarkat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun warga masyarakat agar selalu peduli dan peka dengan perkembangan situasi Kamtibmas.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya