» » » Ciptakan Keamanan Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas Ajak Ngopi Warganya

Ciptakan Keamanan Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas Ajak Ngopi Warganya

Penulis By on Senin, 21 September 2020 | No comments


Polres Sanggau Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Aipda Anang Suwantoro secara rutin melakukan upaya untuk menciptkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa SemuntaiSenin (21/9).

Disela giat sambang rutinnya, Aipda Anang Suwantoro punya cara tersendiri untuk menjalin silaturahmi, yakni dengan ngopi bareng warga. Ngopi bareng merupakan cara yang dipilih karena warga desa punya kebiasaan ngopi. Sambil ngopi, Ia memberikan himbaun dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Hal ini merupakan ide yang sangat bagus karena bisa menciptakan keakraban masyarakat dengan pihak kepolisian. Aipda Anang Suwantoro menghimbau kepada masyarakat agar bisa menciptakan keamanan desa dan apabila ada masalah di desa agar segera melapor ke Bhabinkamtibmas.

“Kegiatan sambang rutin di lakukan untuk menunjukkan kehadiran polisi di masyarakat. Ngopi saya pilih karena suasananya lebih santai dan cair”, ucap Aipda Anang Suwantoro.

Senada juga yang di ucapkan Kapolsek Mukok Iptu Supriyanto, bahwa untuk mendekatkan diri dengan warganya banyak cara yang bisa di gunakan contohnya ngopi bersama dengan masyarakat.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya