» » » Kapolsek Mukok berama Anggota Lakukan Pengecekan Titik Hotspot

Kapolsek Mukok berama Anggota Lakukan Pengecekan Titik Hotspot

Penulis By on Senin, 21 September 2020 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Mukok Iptu Supriyanto sangat serius dalam melaksanakan tugas pengecekan titik Hotspot di wilayah Kecamatan MukokMinggu (20/9/2020).

Pengecekan dilakukan karena munculnya Titik Koordinat Hotspot melalui Informasi Aplikasi Lancang Kuning yang berada di Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau.

Kapolsek Mukok Iptu Supriyanto mengatakan kegiatan pengecekan titik Hotspot tersebut dipimpin langsung oleh dirinya bersama anggotanya.

“Hari ini kami melakukan pengecekan sebanyak 6 titik Hotspot yang terpantau melalui Aplikasi Lancang Kuning. Adapun 6 titik hotspot terdapat di Desa Engkode 2 titik hotspot, Desa Kedukul 3 titik hotspot dan di Desa Layak omang 1 titik hotspot,” jelasnya.

“Saat dilokasi kami melakukan pemantauan perkembangan api, untuk memastikan api sudah padam 100%,” tambah Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan, dari keenam lahan yang dibakar luasnya sekitar 6,5 Hektar dan hasil dari pendataan terhadap pemilik lahan, lahan tersebut akan dipergunakan untuk menanam Padi.

Tindakan yang kita diantaranya melakukan koordinasi dengan kepala desa setempat untuk mengimbau warganya agar tidak membuka lahan dengan cara membakar lading, melakukan pendataan terhadap pemilik lahan dan melaporkannnya kepada pimpinan,” pungkasnya.

Penulis: Denny Ardiyanto
Publish: Humas Polres Sanggau 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya