» » » Kapolres Sebut Media Massa Punya Peran Penting Dalam Mewujudkan Kamtibmas

Kapolres Sebut Media Massa Punya Peran Penting Dalam Mewujudkan Kamtibmas

Penulis By on Senin, 14 Juni 2021 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH menyebut media massa mempunyai peran penting dan strategis dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).
 
Oleh karena itu, keberadaan media massa saat ini tidak bisa diabaikan, justru harus diperkuat. Hal itu disampaikan Kapolres didampingi pejabat utama Polres Sanggau disela-sela menggelar silaturahmi dengan sejumlah awak media di Kabupaten Sanggau, Senin (14/6) pagi.
 
Kapolres bahkan mengaku selama ini sangat terbantu dengan keberadaan media massa. Informasi yang memang perlu untuk disampaikan ke publik bisa tersampaikan dengan baik. Oleh karenanya, kerjasama dan kemitraan dengan media massa diera saat ini adalah sebuah keniscayaan.
 
“Saya juga minta maaf, yang seharusnya dalam setahun ini kita jadwalkan beberapa kali ngumpul dan silaturahmi terpaksa kita tunda, karena memang kondisi pandemi yang tidak memungkinkan. Bagaimanapun juga kita semua harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam kepatuhan menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.
 
Pada kesempatan itu, Kapolres berpesan kepada media massa untuk berperan aktif menjaga kamtibmas di Kabupaten Sanggau dengan menyajikan berita-berita yang sesuai dengan kode etik jurnalistik.
 
“Intinya kalau sudah sesuai kode etik aman sudah. Pastilah ada konfirmasi-konfirmasi,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya