» » » Kapolsek Bonti Pimpin Pengamanan Vaksinasi Covid-19

Kapolsek Bonti Pimpin Pengamanan Vaksinasi Covid-19

Penulis By on Jumat, 30 Juli 2021 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Bonti melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap ke 2 Polri dalam rangka Bhakti kesehatan Bhayangkara untuk Negeri dan Program Percepatan Vaksinasi Nasional tahun 2021. Kegiatan tersebut di laksanakan di Gerai Presisi Puskesmas Bonti Jln. Merdeka Dusun Bonti Desa Bonti Kecamatan Bonti, Kamis (29/7).
 
Kapolsek Bonti Iptu Efendy mengatakan Tema kegiatan tersebut yakni “Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.
 
“Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tersebut dibagi menjadi 4 tahapan yakni tahap I Pendaftaran dan Verifikasi Data Calon Penerima Vaksin, tahap II Skrinning Peserta (Layak, Tunda dan Tidak Layak diberi Vaksin), tahap III Vaksinasi dan Observasi dan tahap IV Pencatatan dan Cetak Kartu telah Divaksin,” ucapnya.
 
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tersebut melibatkan 10 orang Tenaga Kesehatan Puskesmas Bonti yang di pimpin oleh Kepala Puskesmas Bonti dr. Yohana Rima.


Kapolsek menyebutkan bahwa Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yakni jenis Sinovac dengan jumlah 5 vial dan Sasaran yang di Vaksin sebanyak 50 orang.
 
“Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan di Gerai Puskesmas Kecamatan Bonti tersebut adalah Vaksinasi lanjutan Polri (Polsek Bonti) Tahap ke 2 guna mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional khusus nya di Wilkum Polsek Bonti,” ungkap Kapolsek.
 
Dalam kegiatan Vasksinasi Covid-19, Polsek Bonti mendapat alokasi sebanyak 5 Vial Vaksin jenis Sinovac dari Polres Sanggau melalui Dinkes Kabupaten Sanggau.
 
“Selama berlangsungnya kegiatan dilakukan Pengamanan oleh Polsek Bonti dan Koramil 1204-06 Bonti, dengan tetap menerapkan Prokes,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya