» » » Apel Kesiapsiagaan Bencana di Kecamatan Meliau

Apel Kesiapsiagaan Bencana di Kecamatan Meliau

Penulis By on Kamis, 13 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di halaman Mapolsek Meliau Dusun Meliau Hilir Desa Meliau Hilir Kecamatan Meliau dilaksanakan kegiatan apel kesiapsiagaan bencana se-Kecamatan Meliau, Kamis (13/10).

Camat Meliau Tang, S.Sos beserta staf, Kapolsek Meliau AKP Suwanto, S.H. beserta seluruh anggota Polsek Meliau, Danramil Meliau Peltu Daryanto beserta anggota Koramil Meliau, Ketua Tagana Kecamatan Meliau diwakili anggota Tagana Kecamatan Meliau, Perwakilan dari perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Meliau yaitu PTPN XIII Gunung Meliau dan PT. BHD, Perwakilan dari Perusahaan Pertambangan Bauksit di Kecamatan Meliau yaitu PT. PPC, PT.MPN, dan PT.BKB, Perwakilan dari Sub Kontraktor Perusahaan PT.MPN yaitu PT.META dan PT.BBS, Kepala Puskesmas Meliau Widiawati, ST.Keb beserta para staf Puskesmas Meliau serta Kades Meliau Hilir diwakili oleh Kadus Meliau Hilir Feri.

Dalam amanatnya Kapolsek Meliau mengatakan agar siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Karakteristik geografis, iklim, dan cuaca di setiap tempat berbeda termasuk Kabupaten Sanggau. Pada saat kemarau, potensi bencana alam kebakaran hutan dan lahan, pada saat hujan terjadi banjir di beberapan kecamatan.


“Oleh karenanya sarpraspun disesuaikan dengan jenis bencana alam yang terjadi di Kabupaten Sanggau,” ucap Kapolsek.

Dengan terjadinya banjir, secara langsung akan berdampak kepada kegiatan masyarakat sehari-hari, serta akan mengganggu perekonomian terutama arus lalu-lintas.

“Kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini, saya minta harus peduli terhadap lingkungan dan mempunyai kesiapsiagaan serta selalu melatih kemampuan dalam penanggulangan bencana sehingga siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan,” ucap AKP Suwanto.

“Jaga dan rawat seluruh sarpras yang ada sehingga dapat memperpanjang usia pakai dan sarpras tersebut siap digunakan kapanpun dan dimanapun,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya