» » » Kapolsek Beduai Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Batingsor Tahun 2022 dan Pengecekan Sarpras

Kapolsek Beduai Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Batingsor Tahun 2022 dan Pengecekan Sarpras

Penulis By on Kamis, 13 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat dihalaman Mapolsek Beduai Dusun Muara Beduai Desa Kasromego Kecamatan Beduai dilaksanakan kegiatan Apel Kesiapsiagaan Bencana Batingsor Tahun 2022 dan Pengecekan sarana prasarana di wilayah Kecamatan Beduai, Kamis (13/10).

Dalam giat Apel Kesiapsiagaan Bencana Batingsor Tahun 2022 tersebut selaku Inspektur Apel adalah Kapolsek Beduai Iptu Mujiyono, Perwira Apel Aiptu Samdeni dan Komandan Apel Bripka Sabam Manalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Beduai diwakili Sekcam Beduai Lili Sriwahyu, S. Sos, Danramil Beduai Serma Cahaya Sihombing, Kepala Puskesmas Beduai (Ketua PMI Kecamatan Beduai) Bangladesh, S. KM, Kasi Trantib Kecamatan Beduai Nurdin, S.Th, Wakapolsek Beduai Ipda P. Sinurat, Kepala Desa se Kecamatan Beduai, Personil Koramil Beduai, Personil Polsek Beduai, Anggota Sat Pol PP Kecamatan Beduai, Anggota PMI Kecamatan Beduai serta Linmas, relawan dan undangan.

Dalam amanatnya Kapolsek Beduai mengatakan bahwa kegiatan Apel yang kita laksanakan pagi ini dalam rangka Kesiapsiagaan Bencana Batingsor Tahun 2022 yangmana diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polres Sanggau.

“Apel Kesiapsiagaan Bencana Batingsor Tahun 2022 ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan kita dalam rangka penanganan bencana tahun 2022, baik pada aspek personil maupun sarpras,” ucapnya.


Sesuai prediksi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa curah hujan sangat tinggi di wilayah Kalbar maka mengharapkan kepada masyarakat agar lebih siap siaga dan meningkatkan kewaspadaan apabila terjadi bencana.

“Dengan kewaspadaan tinggi dan kita lebih siap dan siaga dapat meminimalisir adanya korban materil maupun korban jiwa,” kata Kapolsek.

“Dengan melibatkan unsur terkait dan terjalinnya kerjasama yang baik dapat mendukung keberhasilan tugas kita dalam rangka penanganan bencana tahun 2022. Potensi bencana sesuai karakteristik geografis wilayah di Kec. Beduai adalah bencana banjir namun tidak menutup kemungkinan dapat terjadi bencana alam lainnya,” pungkasnya.

Adapun kesiapan sarpras untuk penanggulangan bencana tahun 2022 di wilayah Kecamatan Beduai 1 (Satu) unit Mobil Dinas milik Polsek Beduai, 1 (Satu) unit mobil Damkar milik UPK Kecamatan Beduai, 1 (Satu) unit mobil Ambulan milik Puskesmas Beduai, 1 (Satu) unit mobil Ambulan milik Desa Bereng Berkawat, 6 (Enam) unit motor Dinas milik Polsek Beduai dan 2 (Dua) unit motor Dinas milik Koramil Beduai.

Kegiatan tersebut diaksanakan dalam rangka Apel Kesiapsiagaan Bencana Batingsor Tahun 2022 dan Pengecekan sarana prasarana yangmana diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polres Sanggau. Tujuan dilaksanakannya apel tersebut adalah untuk mengecek kesiapan personil dan sarpras dalam rangka penanganan bencana batingsor tahun 2022 dan meningkatkan kerjasama Forkompincam dengan unsur terkait serta meningkatkan kewaspadaan guna menghadapi bencana yang terjadi di wilayah Kecamatan Beduai.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya