» » » Kapolsek Kapuas Sampaikan Imbauan Saat Gelar Patroli Dibeberapa Titik di Lokasi Banjir

Kapolsek Kapuas Sampaikan Imbauan Saat Gelar Patroli Dibeberapa Titik di Lokasi Banjir

Penulis By on Rabu, 12 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana didampingi anggota melakukan patroli ke lokasi banjir di sejumlah titik di wilayah Kota Sanggau, Kabupaten Sanggau.

“Hasil patroli banjir yang kami lakukan di sejumlah lokasi banjir di Kecamatan Kapuas diantaranya Kelurahan Tanjung Kapuas, Kelurahan Tanjung Sekayam, Kelurahan Sungai Sengkuang dan Kelurahan Beringin dengan kondisi banjir sudah memasuki kolong rumah warga, namun sudah ada beberapa rumah yang terendam banjir,” katanya, Rabu (12/10).

Iptu Heri Triyana mengungkapkan, meskipun ada beberapa rumah yang sudah terendam banjir, warga masih enggan untuk mengungsi. Dan mereka memilih bertahan dikediamannya dengan mendirikan panggung.


“Kami siap membantu apabila ada warga yang ingin dievakuasi, untuk sementara dari patroli yang kami lakukan mereka enggan mengungsi,” tuturnya.

Kapolsek mengimbau kepada warga terdampak banjir agar mulai dari sekarang segera mengamankan barang-barang berharga seperti ijazah, surat tanah, dan lain sebagainya untuk disimpan ditempat yang aman.

“Kemudian yang lebih penting lagi yang juga perlu diamankan itu aliran listrik. Kalau ada stop kontak yang berpotensi terendam segera dimatikan atau dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi demi keamanan,” tukasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya