» » » Kapolsek Parindu Pimpin Apel Bersama Kesiapsiagaan Batingsor

Kapolsek Parindu Pimpin Apel Bersama Kesiapsiagaan Batingsor

Penulis By on Kamis, 13 Oktober 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di halaman Mapolsek Parindu dilaksanakan kegiatan Apel Bersama Kesiapsiagaan Batingsor dan Pengecekannya Sarpras tahun 2022, Kamis (13/10) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Parindu Hendrikus Heri, S. Sos, Kapolsek Parindu Ipda Supar, Wakapolsek Parindu Ipda Suparman, Danramil Parindu diwakili Sertu F. Pius, Personil Koramil Parindu, PJ. PLN Kecamatan Parindu, Damkar Kecamatan Parindu, Pemuda Pancasila, Staf Kecamatan Parindu dan personil Polsek Parindu.

Dalam arahannya selain membacakan Amanat Kapolres Sanggau, Kapolsek Parindu juga menekankan agar selalu siaga dan menyiapkan fisik dan mental untuk keaiapan hal-hal tak terduga.

“Kita ketahui bersama bahwa di wilayah Parindu tidak seperti di Kecamatan lain yang setiap tahun rentan terjadi banjir, namun demikian, ada beberapa titik di wilayah kita yang jika hujan cukup tinggi berpotensi banjir bandang walaupun hanya beberapa menit,” ucap Kapolsek.


Sementara Camat Paraindu dalam arahannya mengatakan bahwa akhir tahun merupakan musim penghujan yang otomatis drainase air pasti naik, dan itu sudah otomatis sejak dulu, dalam hal ini tentu saja kita semua harus selalu siap siaga.

“Dalam hal ini di wilayah Parindu sendiri masih belum pernah terjadi batingsor seperti di Kecamatan lain yang menggenangi rumah,” ucapnya.

“Namun dalam hal ini biasanya yang dominan terjadinya banjir genangan saat curah hujan tinggi dan bersifat sementara, sehingga sedikit mengganggu lalu lintas karena lokasi persis berada di lokasi jalan provinsi, atau ditengah kota, mari kita sikapi ini bersama dan selalu siaga di musim penghujan ini,” tutup Hendrikus Heri.

Dilaksanakan kegiatan Apel batingsor merupakan agenda program kerja Polres Sanggau dan Polsek Jajaran tahun 2022 sebagai Kesiapsiagaan memasuki musim penghujan yang angka terjadinya bencana tanah longsor serta banjir meningkat, sehingga memerlukan kesiapsiagaan personil terkait seperti TNI, Polri, BNPB, Damkar, serta instansi terkait.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya